24 Pantai di Bali dengan Segala Keunikannya

20

14. Padang-padang

Dulu, tak banyak orang mengenal Pantai Padang-padang. Konon di masa lalu, banyak turis asing sering bugil di pantai ini. Arghhh…

Semenjak film ‘Eat, Pray, & Love’, pantai ini menjadi populer dan ramai dikunjungi wisatawan. Bikin sumpek sih karena garis pantainya pendek. Tapi tetap cakep kok.

Pantai Padang-padang yang terkenal setelah film Eat, Pray, Love
Pantai Padang-padang yang terkenal setelah film Eat, Pray, Love

 

15. Dreamland

Tak banyak pantai yang memiliki pasir putih dengan ombak yang rata dan besar. Salah satunya adalah Dreamland Beach. Pertama kali mengunjungi Dreamland Beach, saya menobatkannya sebagai pantai terindah di Bali. Setelah mengunjungi pantai-pantai lain di Bali, baru saya menyadari ternyata masing-masing pantai punya keunikan sendiri-sendiri. Mengapa Ancol tidak seperti ini sih pantainya?

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland adalah perpaduan pasir putih dan ombak yang indah

 

16. Jimbaran

Makan malam di Jimbaran adalah pengalaman makan malam yang paling saya suka. Mengapa? Karena saya suka seafood dan pantai. Udah, itu aja sih.

Dinner Jimbaran sangat asyik
Dinner Jimbaran sangat asyik

 

17. Kuta

Siapa yang tak kenal Kuta, daerah paling ramai di Bali. Kawasan ini menjadi pusat penginapan, pesta, surfing, dan turis lokal minta foto dengan bule. Yang terakhir disebut sungguh annoying.

Setiap kali ke Bali, lokasi pertama yang saya kunjungi adalah Kuta. Alasannya, di sinilah lokasi di mana penginapan yang bagus dengan harga terjangkau banyak tersedia. Fasilitas di sekitar Kuta juga sangat lengkap. Kadang saya suka suasana yang touristy sih.

Eh, malah belum cerita keunikan Pantai Kuta. Pantai ini mempunyai garis pantai yang amat sangat panjang dengan ombak yang bagus. Udah itu saja sih.

Surfing di Pantai Kuta
Surfing di Pantai Kuta

 

18. Seminyak

Sunset adalah salah satu kata yang tepat untuk menggambarkan keindahan Pantai Seminyak. Killer! Pantainya sendiri biasa saja, berpasir cokelat dan ramai dengan pengunjung.

Seminyak Bali
Seminyak Bali

19. Tanah Lot

Baca juga:  Menikmati Senja bersama Ice Cream dan Coffee Latte @ Artemy Italian Gelato

Tanah Lot merupakan tempat sembahyang dan juga menjadi tempat wisata, yang saya yakin sudah terkenal dari zaman kita belum lahir. Leluhur masyarakat Bali memang mempunyai kepercayaan yang kuat dan cita rasa seni yang tinggi. Tanah Lot adalah salah satu buktinya.

Siluet Tanah Lot yang mempesona di kala senja
Siluet Tanah Lot yang mempesona di kala senja

20. Mushroom Bay, Nusa Lembongan

Mushroom Bay adalah nama pelabuhan penyeberangan di Nusa Lembongan. Namun jangan mengira pelabuhan ini mirip pelabuhan-pelabuhan lainnya. Pelabuhan Mushroom Bay sesungguhnya adalah pantai superkece yang dijadikan pendaratan kapal ke Nusa Lembongan.

Mushroom Bay, Nusa Lembongan, Bali
Mushroom Bay, walaupun pelabuhan kecil, namun pantainya cakep!

21. Dream Beach, Nusa Lembongan

Jika ingin mencari pantai yang sepi tak banyak pengunjung dan pemandangan yang indah. Pergilah ke Dream Beach di Nusa Lembongan. Loh di atas bukannya ada Dreamland Beach. Beda, yang ini namanya Dream Beach. Oke?

Dream Beach, Nusa Lembongan, Bali
Dream Beach (Bukan Dreamland Beach). Salah satu pantai paling indah di Bali

22. Jungut Batu, Nusa Lembongan

Jungut Batu adalah sebutan untuk sebuah perkampungan dan pelabuhan di Nusa Lembongan. Namun demikian, pemandangannya benar-benar menakjubkan. Apalagi jika dilihat dari atas. Wuih, bikin nggak mau pulang maunya digoyang!

Jungut Batu Nusa Lembongan
Jungut Batu Nusa Lembongan. Pemandangan dari atas sini sungguh killing it!

 

23. Selat Nusa Ceningan – Nusa Lembongan

Pernah lihat laut berbentuk kotak-kotak kayak perut saya Ade Rai? Cobalah tengok selat yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Di sini juga terdapat jembatan kayu legendaris berwarna kuning yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Laut berbentuk kotak-kotak di selat antara Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan
Laut berbentuk kotak-kotak di selat antara Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan

24. Blue Lagoon, Nusa Ceningan

Mau loncat dari atas tebing? Segera lakukan cliff jumping di Blue Lagoon, Nusa Ceningan. Kalau masih boleh. Rumor yang beredar masih simpang siur apakah masih boleh atau tidak. Sewaktu saya ke sana sih tidak ada orang ataupun operator yang menjalankan cliff jumping. Terlepas boleh atau tidaknya cliff jumping, Blue Lagoon di Nusa Ceningan ini mantap buanget lho view-nya.

Baca juga:  Pagoda Watugong Semarang, Pagoda Tertinggi di Indonesia
Blue Lagoon, Nusa Ceningan
Blue Lagoon, Nusa Ceningan. Biasanya orang loncat ke laut dari tebing di ujung sana (cliff jumping)

Nah lho, ada Dream Beach, ada Dreamland Beach. Ada Blue Lagoon, ada Bloo Lagoon. Membingungkan? Daripada bingung, mending langsung cuss ke pantai-pantai kece di Bali tersebut. Cuss…

1
2
SHARE

20 COMMENTS

LEAVE A REPLY