Cuci Mata di Pusat Ikan Hias Jl. Sumenep, Jakarta

0

Ikan Hias Air Tawar

1. Ikan Arapaima Gigas

Ikan yang berasal dari Sungai Amazon ini benar-benar berukuran raksasa! Bentuk ikannya mirip arwana, namun warnanya masih kurang mencolok dibanding ikan arwana. Sayangnya, tak banyak penjual yang memperdagangkan ikan jenis ini.

Arapaima Gigas Pasar Ikan Jalan Sumenep
Bandingkan ukuran tangan saya dengan ikan Arapaima Gigas

2. Ikan Koi

Di pasar ikan Pusat Promosi Ikan Hias di Jalan Sumenep juga terdapat beberapa pedagang yang menangkar sekaligus menjual berbagai macam jenis ikan koi. Ikan dengan warna dasar putih bersih/kuning/oranye ini mempunyai corak merah/hitam yang sangat beragam. Ada ikan koi yang kualitasnya biasa saja, namun ada pula ikan koi yang kualitasnya bagus. Tergantung selera dan tebal dompet saja sih hehehe. Saya sempat tertegun lama di pinggir kolam menikmati gerakan ikan koi yang sangat anggun. Suatu saat aku akan memilikimu!

Ikan Koi Pasar Ikan Jalan Sumenep
Ikan koi ini benar-benar membuat jatuh cinta setengah mati!

3. Arwana

Popularitas ikan arwana memang lumayan berkurang, namun bukan berarti keberadaannya juga hilang di pasaran. Arwana tetaplah menjadi rajanya ikan hias air tawar. Populer atau tidak populer trend arwana di kalangan pecinta ikan hias, ikan ini tetaplah menjadi ikan yang menguras kantong jika ingin mengkoleksinya. Apalagi ikan arwana asli Kalimantan yang warnanya sangat merah menyala: Arwana Super Red, anakannya saja berharga jutaan!

Arwana Super Red Pasar Ikan Jalan Sumenep
Arwana Super Red yang supermahal

4. Ikan hias air tawar lainnya

Ikan hias air tawar lain yang dijual di pasar ikan Pusat Promosi Ikan Hias di Jalan Sumenep, Menteng antara lain ikan maskoki, ikan guppy, ikan louhan, ikan discus, ikan cupang, dan berbagai macam ikan hias air tawar lainnya. Selain itu, beberapa pedagang juga menjual kura-kura Brazil dan lobster air tawar.

Ikan Hias Air Laut

Di samping berbagai macam jenis ikan hias air tawar, pasar ikan Pusat Promosi Ikan Hias di Jalan Sumenep juga menjual berbagai macam batu karang, berbagai jenis anemon, dan tentu saja bermacam-macam jenis ikan hias air laut. Ikan nemo sepertinya menjadi favorit para pecinta ikan hias air laut. Di sini tersedia berbagai macam ukuran dan jenis ikan nemo dalam jumlah yang melimpah. Ikan hias air laut lain yang dijual di pasar ikan ini antara lain kerapu hias, ikan buntal (puffer/box fish), ikan banggai cardinalfish, kuda laut, bintang laut, berbagai macam ikan angelfish, berbagai macam ikan butterfly fish, belut laut, sampai dengan ikan hiu! Wow! Saya sangat berharap semoga ikan-ikan hias air laut ini semuanya berasal dari hasil penangkaran, bukan tangkapan dari alam, sehingga kelestarian mereka di alam masih tetap terjaga.

Baca juga:  Kuliner Tak Populer di Jakarta
Aquarium air laut di Pasar Ikan Jalan Sumenep
Aquarium air laut dan si nemo

Selain ikan hias, pasar ini juga menjual berbagai macam akuarium beserta perlengkapannya, pakan ikan, dan pernak-pernik lain yang berhubungan dengan akuarium. Well, tempat ini ibarat oasis bagi para pecinta ikan hias, mengingat pedagang ikan hias mulai susah ditemui di Jakarta.

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY