Palembang: Eat, Eat, Eat, RepEat

3

Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang
Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang

6. Stadion Jakabaring

Stadion Jakabaring mempunyai nama resmi Gelora Sriwijaya. Karena belokasi di wilayah Jakabaring, maka terkenal dengan nama Stadion Jakabaring. Stadion ini merupakan stadion terbesar ketiga di Indonesia setelah Gelora Bung Karno Jakarta dan Stadion Palaran Samarinda, dengan kapasitas sebanyak 40.000 penonton. Tak hanya stadion utama yang megah, Jakabaring Aquatic Stadium yang digunakan untuk cabang olahraga air pun mempunyai bangunan yang sangat mewah dan futuristik!

Area olahraga Jakabaring memang begitu luas. Area yang dibangun di atas rawa ini masih terlihat “sangat baru” alias masih banyak tanah kosong di stadion yang berupa rawa yang belum dikembangkan. Selain Stadion Utama Gelora Sriwijaya dan Aquatic Stadium, juga terdapat danau kecil untuk olahraga air semacam ski air. Danau kecil ini mengingatkan saya pada Ancol. Mirip sekali. Melihat kemegahan stadion Gelora Sriwijaya ini menjadi sangat wajar jika Palembang berani mencalonkan diri sebagai tuan rumah PON, SEA Games 2011, dan ASIAN Games 2018!

Ada satu lagi tempat yang sangat populer di kawasan ini. Bukan karena kemegahannya, bukan karena prestasinya, namun karena sensasinya. Nama tempat tersebut adalah Wisma Atlet Hambalang. Proyek yang menyeret banyak tokoh-tokoh terkenal seperti MN, mantan Menteri Olahraga berinisial AM, AU, mantan Putri Indonesia berinisial AS, dan lain sebagainya sebagai tersangka korupsi tersebut saat ini masih mangkrak menunggu kejelasan kelanjutan pembangunannya. Sayang sekali yah?

Pssst… Kawasan stadion ini sering digunakan untuk pacaran lho, apalagi kalau malem… makin rame bo…. Hmmm… Positive thinking aja, mereka sedang “olahraga malam” hehehe…

Halaman selanjutnya, 7. Kenikmatan sesaat model Palembang yang putih-putih dan basah… Argggh…

Baca juga:  Outbound Seru di Sukabumi

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY