29 Tempat Wisata Keren di Bali

0
Pura Ulun Danu
Pura Ulun Danu Danau Beratan Bali
“When the solution is simple, God is answering.” – Albert Einstein
Bali. Pagi ini harus berangkat kerja. Tapi pukul 5.46 masih ngulet di kasur karena tidak bisa tidur. Bikin daftar tempat wisata di Bali saja yuk… Mumpung lagi kangen berat jalan-jalan ke pulau dewata, Bali. (Follow juga Twitter  @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

Bukan. Tempat wisata di Bali berikut ini bukan urutan dari yang terbaik ke yang terburuk. Obyek wisata di Bali bagus-bagus semua. Urutannya acak saja. Artikel selengkapnya ada di tautan masing-masing lokasi wisata. Sebagian merupakan tempat wisata di bali yang sudah terkenal, sebagian lagi merupakan tempat wisata di Bali yang belum terkenal. Yang jelas, semuanya merupakan tempat wisata yng wajib dikunjungi ketika berada di Bali.

 

Virgin Beach Bali
Virgin Beach Bali (Follow juga Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

1. Virgin Beach, Bali

Pantai yang terletak di timur Pulau Bali ini mempunyai sejuta nama. Orang-orang menyebutnya Pantai Virgin atau Pantai Perasi atau White Sand Beach. Pantai di timur Pulau Bali terkenal dengan pasir hitamnya. Hanya ada beberapa pantai yang mempunyai pasir putih, salah satunya adalah Pantai Virgin. 

Lokasi: Timur

Artikel selengkapnya: Klik di sini

 

Garuda Wisnu Kencana, Bali
Garuda Wisnu Kencana, Bali (Follow juga Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

2. Garuda Wisnu Kencana

Di areal taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter. Selain itu, GWK juga menjadi pusat kebudayaan Bali di mana terdapat atraksi tari dan teater Bali.

Lokasi: Selatan

 

Pantai Bias Tugel, Bali
Pantai Bias Tugel, Bali (Follow juga Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

3. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel merupakan salah satu pantai berpasir paling putih di Bali. Lokasi Pantai Bias Tugel tak jauh dari Pelabuhan Padang Bai, pelabuhan yang biasa digunakan sebagai sarana penyeberangan Bali – Lombok. Dari atas bukit, tampak pemandangan yang sangat unik: perpaduan pantai berpasir putih, nyiur melambai, gradasi biru laut, dan kapal feri yang malah mirip seperti kapal pesiar yang sedang berangkat/menuju Pelabuhan padang Bai. Setelah turun dari bukit melalui jalan setapak, sampailah kaki ini menginjak lembutnya pasir putih Pantai Bias Tugel. Air laut tampak begitu biru dan sangat bening. Benar-benar menggoda!

Baca juga:  Jogja Istimewa? Apanya yang Istimewa?

Lokasi: Timur

Artikel selengkapnya: Klik di sini

Pura Ulun Danu
Pura Ulun Danu Danau Beratan Bali (Follow juga Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

4. Pura Ulun Danu Danau Beratan

Pura yang satu ini sudah menjadi ikon pariwisata Bali sejak dulu kala. Fotonya selalu terpampang di kartu pos, pamflet/brosur, majalah, dan semua yang berhubungan dengan Bali. Nama simbol Bali ini adalah Pura Ulun Danu Danau Beratan. Lokasi pura di tengah danau memang sangat unik. Apalagi di sekelilingnya ditumbuhi bunga teratai, benar-benar menambah kecantikan pura yang dibangun pada tahun 1633 ini.

Lokasi: Tengah

 

Bloo Lagoon, Bali
Bloo Lagoon, Bali (Follow juga Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

5. Pantai Bloo Lagoon

Banyak sekali tempat snorkeling di Bali, salah satunya adalah Padang Bai. Underwater Padang Bai lumayan bagus. Karangnya masih lumayan bagus, jenis ikannya juga lumayan banyak: ada Angelfish, Butterfly Fish, Moorish Idol, dan lain sebagainya.

Lokasi: Timur

Artikel selengkapnya: Klik di sini

 

Turis surfing di Kuta Bali
Turis surfing di Kuta Bali (Follow juga Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

6. Pantai Kuta

Kuta adalah Bali. Bali adalah Kuta. Walaupun sebenarnya tidak selalu benar. Hampir semua orang menjadikan tempat jujugan ketika pertama berada di Bali. Selain pantai yang indah, di Kuta banyak terdapat penginapan murah. Tempat wisata ini sangat dekat dengan bandara. Tempat hiburan dan belanja di Kuta pun melimpah ruah.Hal inilah yang menjadikan Kuta sangat ramai dengan wisatawan dan semakin hari semakin padat lalu-lalang turis domestik dan mancanegara.

Lokasi: Selatan

 

Nusa Lembongan Bali
Nusa Lembongan Bali (Follow juga Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

7. Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau di bagian tenggara Pulau Bali. Kalau kita lihat peta Bali, tampak tiga pulau di bagian tenggara Pulau Bali, yaitu Nusa Penida (terbesar), Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan yang paling kecil. Dari peta tersebut tampak juga bahwa Nusa Lembongan ini pulau yang terdekat dengan Pulau Bali. Di sini kita bisa sea walking, canoeing, bermain sepeda mengitari pulau, snorkeling, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  14 Kuliner Magelang Ini Bisa Menyihir Lidahmu!

Lokasi: Selatan

Artikel selengkapnya: Klik di sini

 

Tanah Lot Bali
Tanah Lot Bali (Follow juga Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

8. Tanah Lot

Ikon Bali selanjutnya adalah Tanah Lot. Pura yang dibangun di abad ke-16 ini mempunyai arti tanah di atas laut. Tanah Lot juga merupakan obyek wisata di Bali yang sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Lokasi: Barat

Halaman berikutnya, 9. Pura Bawah Laut Amed?

1
2
3
4
SHARE

LEAVE A REPLY