Tahun Baru di New York Itu Rasanya Seperti…

0

Seru banget dari Hongkong. Seperti cerita di awal tadi, kami harus berdesak-desakan bersama orang-orang “ndeso” dari seluruh dunia. Saya juga ndeso sih. Semua saling dorong mendorong brutal supaya dapat tempat di depan, di dekat Ball Drop Times Square. Kami dan jutaan orang tersebut mempunyai harapan yang sama, bisa melihat ball drop dari dekat. Dan ketika jutaan manusia mempunyai harapan yang sama, sedangkan tempat yang tersedia tidak terlalu luas, harapan itu pun menjadi pupus. Kami hanya bisa memandang Times Square dari kejauhan. Mereka yang datang sejak siang lah yang menjadi juaranya. Pengorbanan mereka melawan suhu dingin dan berdesak-desakan sejak dari siang terbayar dengan melihat ball drop dari jarak lumayan dekat. Kami? Nyesek.

New York New Year Eve 2014 2
Tulisan Happy New Year Kecil tak kelihatan, kembang apinya muncrat dikit doang

Kami hanya bisa memandang tulisan “..appy ..ew ..ar!” itu dari kejauhan karena huruf sisanya tertutup gedung bertingkat. Kembang apinya pun hanya tampak seperti percikan api. Muncrat-muncrat sedikit.

Kalau lihat gambar di atas, jarak kami ke Times Square lumayan jauh ya? Tidak. Foto itu adalah hasil zoom 20x kamera saya. Jarak tempat kami berdiri dari Times Square yang sebenarnya lebih jauuuuuuuuuh lagi. Saking jauhnya, sampai saya bertanya-tanya dalam hati “Ini beneran gak sih kita lagi merayakan tahun baru di Times Square? Huft. :(“

Follow

Twitter : @puppytraveler

Instagram: @puppytraveler

Facebook: Puppy Traveler

Baca juga:  Dibalik Indahnya Silver Pagoda, Phnom Penh
1
2
3
4
5
6
SHARE

LEAVE A REPLY