Tahun Baru di New York Itu Rasanya Seperti…

0

Hampir setiap tahun, diperkirakan satu juta orang mengunjungi acara ball drop di Times Square, NYC. Tanggal 31 Desember 2013, saya berada di antara kerumunan orang-orang tersebut. Ya, memang benar apa yang dibilang berita-berita itu, bahwa mereka memang datang dari berbagai bangsa dan negara di seluruh dunia. Walaupun sekeliling saya banyak orang bule, mereka menggunakan bahasa yang berbeda-beda ketika ngobrol dengan teman-temannya. Kalau hanya Bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, atau Jerman masih bisa dikenali lah ya, tapi waktu itu saya sampai tidak mengenali bahasa yang mereka gunakan! Ini sekeliling gue turis dari mana???

Pernah naik kereta KRL Commuter Line di Jakarta pada saat jam sibuk kan? Kita berdesak-desakan seperti sarden sampai tidak ada sedikitpun tempat yang tersisa, dan tubuh kita pun tidak bisa bergerak sama sekali dibuatnya. Tidur berdiri tampaknya juga bisa mengingat tubuh kita disangga oleh badan orang-orang di sekitar kita.

Itulah yang juga saya rasakan sewaktu merayakan malam tahun baru di Times Square. Kita harus bersaing dengan jutaan manusia untuk mendapatkan oksigen yang tersisa. Apalagi lubang hidung bule-bule itu sangat besar, jelaslah hidung Asia saya yang selebar lubang jarum ini kalah dalam hirup-menghirup udara. Sumpek, sesak, susah bernafas, menggigil kedinginan, badan saya hampir tak berdaya lagi. Rasanya mau pingsan!

Eh tiba-tiba ada bule cewek cantik juga lemas sempoyongan senderan ke kami. Dia bergumam tidak jelas seolah-olah ngomong “Eh boleh gak gue senderan ke badan lo. Gue mo pingsan neh”. Selemes-lemesnya badan saya yang rasanya juga mau pingsan, dalam hati pengen bilang “Senderan aja mbak. Jangan lupa hatinya sekalian disenderin ke hati gue dong” Eaaaa….

Baca juga:  Choeung Ek Genocidal Center, Ladang Pembantaian yang Mengerikan
New York New Year Eve 2014 3
Jutaan orang dari berbagai bangsa di seluruh dunia berkumpul di Times Square

Halaman selanjutnya, berjam-jam di luar dengan suhu minus!

1
2
3
4
5
6
SHARE

LEAVE A REPLY