Tahun Baru di New York Itu Rasanya Seperti…

0
New-York-New-Year-Eve-2014
“Be at war with your vices, at peace with your neighbors, and let every new year find you a better man.” – Benjamin Franklin

New York City, USA. Tahun baru di New York City (NYC) adalah impian banyak orang di dunia. Saya termasuk di dalamnya? Bukan, saya hanya bagian dari kaum yang ikut-kutan saja hehehe. Tahun baru impian saya tetaplah di suatu gedung dengan atap terbuka di Jakarta dan melihat kembang api di sekeliling kita dengan sudut pandang 360° bersama kekasih eaaa….

Memang seperti apa sih tahun baru di NYC? Berikut adalah kisah perjalanan kami menuju tahun baru 2014 (udah telat keuleus) di New York.

I came in like a wrecking ball
I never hit so hard in love
All I wanted was to break your walls
All you ever did was wreck me
Yeah, you, you wreck me

Lirik di atas adalah lirik lagu yang berjudul “Wrecking Ball”. Lagu ini benar-benar ngehits banget di akhir tahun 2013. Lagu ini pun juga dinyanyikan oleh Miley Cyrus di malam pergantian tahun (new year eve) di Times Square, New York untuk mengakhiri tahun 2013. Hampir semua orang menunggu penampilan Miley Cyrus, juga Macklemore & Ryan Lewis, Ryan Seacrest, dan selebritis papan atas lainnya yang turut serta meramaikan tahun baru di Times Square.

Lagu Wrecking Ball memang pas banget mengiringi Ball Drop karena sama-sama mengandung “ball” hehehe. Apa sih Ball Drop itu? Ball Drop adalah bola yang jatuh dari puncak Times Square yang menandakan pergantian tahun tepat di pukul 00.00. Ball Drop adalah event tahunan yang diselenggarakan di Times Square sejak tahun baru 1908. Event ini telah mengundang jutaan manusia dari berbagai bangsa dan negara datang untuk merayakan malam pergantian tahun.

Baca juga:  Padang Pasir Merah di Mui Ne

Menunggu dari Siang Hari Untuk Bisa Menonton Penampilan Artis

Waktu itu kami berangkat dari Seattle. Amat sangat pesimis bisa sampai ke NYC siang hari. Pesawat kami berangkat siang dan tiba di NYC sore hari sekitar jam 3 sore. Belum lagi penginapan yang kami sewa jaraknya sangat jauh dari bandara. Belum lagi juga jarak dari penginapan ke Time Square membutuhkan waktu dua jam. Kok siang hari? Bukannya tahun baru dirayakan tengah malam? Yup, perayaan pergantian tahunnya memang dilakukan tengah malam. Tapi jutaan orang rela mengantre sejak dari siang di tengah cuaca yang amat sangat dingin untuk mendapatkan tempat yang strategis: di dekat Ball Drop.

Akhirnya kami pun pasrah tidak mendapatkan tempat strategis itu. Tempat strategis di mana kita bisa melihat ball drop di Times Square sebagai penanda pergantian tahun. Tempat strategis di mana kita bisa melihat penampilan artis-artis internasional dari jarak dekat. Kami gagal mendapat tempat strategis itu, padahal kami datang sejak pukul 7 sore!

Halaman selanjutnya, satu juta orang di seluruh dunia berkumpul menjadi satu di Times Square!

1
2
3
4
5
6
SHARE

LEAVE A REPLY