Pantai Tanjung Aan, Lombok. Setia dan Terima Kasih

0
Tanjung Aan

“We ourselves feel that what we are doing is just a drop in the ocean. But the ocean would be less because of that missing drop.” – Mother Teresa

Tanjung Aan, Lombok. Waktu. tak ada yang bisa mengalahkan waktu. Dia tak mau menunggu. Dia bersama mentari terus melaju meninggalkan siang hari. Waktu hanya memberi kami satu jam saja untuk bertemu sang surya. Kumohon berhenti beberapa jam saja wahai waktu. Tolong ajaklah mentari menari sejenak di atas langit Tanjung Aan, sehingga kami bisa puas menikmati keindahan pantai ini. Tapi, waktu dan mentari seolah tidak acuh. Mereka tidak peduli dengan keindahan Pantai Tanjung Aan. Mereka terus berlari meninggalkan Tanjung Aan. Mereka punya tanggung jawab untuk menerangi ujung dunia lain.

Terima kasih. Dua kata yang hanya bisa kami sampaikan kepada waktu dan sang mentari. Terima kasih atas satu jam yang telah kau luangkan bersama kami. Terima kasih telah menghentikan gelapnya malam beberapa saat, sehingga kami bisa melihat warna-warni alam di pantai ini. Biru, putih, hijau, jingga, coklat. Ah indah sekali. Tak hanya hitam dan gelapnya malam. Sekali lagi terima kasih wahai waktu dan mentari.

Tanjung Aan, Lombok
Tanjung Aan, Lombok

Setia. Sebongkah kayu itu dengan setia menunggu Tanjung Aan. Dia tidak peduli siang, malam, panas, hujan. Yang dia tahu hanyalah kata setia. Dia terus duduk menatapmu Tanjung Aan. Apakah cinta kalian tidak mungkin bersatu sehingga kau tak mampu menghanyutkan kayu itu ke laut, sehingga dia selalu berada di pelukanmu?

Banyak orang yang memujamu, tapi ada yang memuja kayu ini. Bahkan mereka menanggap kayu ini sampah. Mengganggu pemandangan. Mungkin itu sebab kalian tak bisa bersatu. Pesonamu begitu menyihir banyak orang, wahai Tanjung Aan. Tapi sebongkah kayu ini tampak terlalu buruk untuk menjadi kekasihmu. Yang ia lakukan hanya duduk setia menatapmu. Menatapmu yang begitu bahagia bersama para pemujamu. Kau sang primadona dan kayu sang primadondong.

Baca juga:  Wisata Pencakar Langit di Jakarta
Tanjung Aan, Lombok
Sebongkah Kayu dan Tanjung Aan, Lombok

Putih. Pasir di Pantai Tanjung Aan benar-benar putih. Tapi mengapa semua lagu tidak merujuk putih untuk pantai ini? Mengapa putih-putih hanya ditujukan ke melati alibaba? Mengapa bukan ditujukan ke melata alibabi saja?

Tanjung Aan
Pasir Putih Tanjung Aan

Absurd ya syairnya? Ya sudah kita lanjutkan ke halaman berikutnya, peta, lokasi, dan cara menuju Pantai Tanjung Aan, Lombok

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY