Hanya dalam Hitungan Menit Kami Meninggalkan Pantai Seger, Lombok

0
Pantai Seger Lombok

“You’re only here for a short visit. Don’t hurry, don’t worry. And be sure to smell the flowers along the way.” – Walter Hagen

Pantai Seger, Lombok. Singkat. Begitulah kunjungan kami ke Pantai Seger, Lombok. Sangat singkat. Semua keindahan yang kami lihat di internet sirna begitu saja ketika sampai ke pantai yang letaknya tak jauh dari Pantai Kuta Lombok ini. Hampir semua orang menceritakan keindahan Pantai Seger yang juga menjadi lokasi surfing itu. Tapi mengapa kami hanya bisa sesaat saja berada di pantai ini?

Anjing. Ya, makhluk yang mengagumkan itu adalah salah satu penyebabnya. Ada seekor anjing milik tukang parkir (abal-abal) yang mendekati kami sewaktu kami berada di pantai ini. Saya sangat senang sekali didekati anjing itu karena saya penyuka gukguk. Tapi, dua orang rekan saya dalam jalan-jalan kali ini sangat takut dengan anjing. Asal kau tau, semakin kau takut, semakin anjing bergairah mengerjaimu. Dan seperti biasa. Rasa suka harus selalu mengalah pada rasa takut. Kami harus segera meninggalkan pantai ini.

Surut. Pantai Seger mulai surut menjelang sore. Hanya tampak kerikil-kerikil karang terhampar di bibir pantai. Ya, kami juga ingin menikmati atraksi surfing para peselancar itu. tapi mana mugkin mereka berselancar di kerikil karang? Bukan salah pantai ini. Sisa-sisa keindahan Pantai Seger masih tampak pada sore hari. Hanya waktu saja yang belum tepat. Tak lama kemudian, kami pergi meninggalkan pantai ini.

Merica. Kukira hanya Pantai Kuta Lombok saja yang mempunyai pasir merica. Mengapa kau meniru-niru Pantai Kuta? Apakah kau tidak kenal dengan istilah copycat? Ataukah kau mencuri pasir di Kuta? Apakah kau sengaja menyerupai Pantai Kuta agar pengunjung tertipu mengunjungimu karena mereka mengira kau adalah Pantai Kuta?

Baca juga:  Pantai-pantai yang Menakjubkan di Wonosari, Gunung Kidul, Jogja
Pantai Seger, Lombok
Pasir merica Pantai Seger, Lombok

Ya, kau selalu di bawah bayang-bayang Pantai Kuta. Lokasimu yang berdekatan dengan Pantai Kuta Lombok membuat banyak orang mengira kau adalah bagian dari Pantai Kuta. Keindahanmu tak kalah dengan pantai-pantai lain di Lombok. Hanya saja kau kurang terkenal. Kau terlalu rendah hati. Pantai Seger, kini saatnya kau mendunia. Tunjukkan bahwa di suatu ujung bawana ini terdapat pantai yang bernama Pantai Seger.

Halaman berikutnya, peta, lokasi dan cara menuju Pantai Seger

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY