Siapa Sih yang Tidak Jatuh Cinta dengan Pantai Mawun?

0
Pantai Mawun, Lombok

“The key is falling in love with something, anything. If your heart’s attached to it, then your mind will be attached to it.” – Vera Wang

Pantai Mawun, Lombok. Jatuh cinta. Itulah kata yang keluar dari teman-teman dan mungkin semua orang seketika tiba di Pantai Mawun. Tak jarang mereka menyebut Pantai Mawun sebagai pantai terindah di Lombok. Teman saya bahkan betah banget berada di pantai ini, padahal itinerary kita waktu itu adalah mengunjungi beberapa pantai indah di Lombok lainnya. Benarkah Pantai Mawun sebagus itu?

Jalan-jalan ke Pantai Mawun memang menjadi agenda kami sewaktu mengunjungi bagian selatan Pulau Lombok. Banyak yang menyebut pantai ini sangat romantis, sangat cocok untuk berbulan madu atau memadu kasih dengan sang kekasih. Sayangnya waktu itu saya tidak bersama kekasih, hanya bisa melihat tanpa bisa merasakan kemesraan beberapa pasangan yang tampak begitu bahagia berada di Pantai Mawun. Ngenes yah? Hiks.

Pantai Mawun
Pantai Mawun

Magis. Pantai Mawun sepertinya mempunyai daya magis yang mampu menyihir hati pengunjungnya untuk jatuh cinta kepadanya. Apa yang dipunya pantai ini? Pasir memang putih bersih, tapi itu kalau dilihat dari jauh. Jika kita amati dari dekat, pasirnya bercampur dengan pasir hitam dan coklat. Garis pantai sangat pendek, garis cakrawala pendek, kemiringan bibir pantai yang lumayan curam, susah mendefinisikan keindahan Pantai Mawun dari kriteria ini. Jalanan menuju ke pantai ini pun lumayan susah. Satu hal yang menjadi nilai plus Pantai Mawun adalah sebuah pohon rindang yang melindungi kita dari terik matahari. Cocok bagi penggemar wisata pantai, tapi tak mau kulitnya gosong. Yes, admit it kalau kamu termasuk salah satu orang yang gelisah memutihkan kulit yang gosong setelah bertamasya di pantai hehehe.

Baca juga:  Kuta Lombok, Sebuah Dilema
Pantai Mawun
Pantai Mawun

Namun, seperti halnya dalam kehidupan, kita tidak bisa memandang hal hanya dari sisi tertentu saja. Jika dilihat secara keseluruhan, pemandangan Pantai Mawun sangat juara! Landscape perbukitan keriput khas Nusa Tenggara, air laut yang tenang dengan gradasi warna hijau tosca dan biru muda, serta pasir putih bersih berkolaborasi menjadi satu kesatuan utuh yang menyihir kita untuk jatuh cinta. Apakah saya termasuk orang-orang yang tidak kuat iman untuk jatuh cinta dengan Pantai Mawun? Tentu saja!

Halaman berikutnya, lokasi Pantai Mawun dan cara menuju Pantai Mawun

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY