Naik Pesawat di Indonesia dan Amerika itu Beda!

0
San Jose, California
“Flying might not be all plain sailing, but the fun of it is worth the price.” – Amelia Earhart

Jakarta. “Mohon untuk tetap mematikan pesawat telepon Anda sampai pesawat berhenti dengan sempurna” Begitulah kira-kira pramugari atau pilot di dalam pesawat ketika pesawat baru saja mendarat di bandara di Indonesia. Ternyata di Amerika Serikat berbeda lho perlakuannya. Apa saja perbedaan naik pesawat di Indonesia dan di Amerika Serikat? Kita tandingkan saja. (Sebelumnya, jangan lupa follow Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

1. Pembelian Tiket

 Di Indonesia, membeli tiket di agen satu dengan agen lainnya seringkali mempunyai perbedaan harga yang lumayan signifikan. Membeli tiket online dari website resmi maskapai dengan perusahaan lain penyedia tiket online  juga seringkali berbeda.  Transaksi online pun hanya dilayani dengan menggunakan kartu kredit. Jikalau menggunakan kartu debit, kita diharuskan membayar melalui ATM/e-banking dan konfirmasi ulang ke layanan penyedia tiket bahwa kita telah membayar tiket.

Di Amerika, harga relatif sama antara penyedia tiket online maupun website resmi maskapai. Bahkan, saya jarang membuka website maskapai untuk memesan tiket. Saya lebih sering buka agen tiket online seperti kayak, priceline, dan lain sebagainya karena harganya relatif sama. Transaksinya pun dapat menggunakan kartu kredit atau kartu debit sehingga lebih fleksibel.

Indonesia vs Amerika Serikat 0-1

Amerika Serikat win!

Halaman berikutnya, 2. Harga tiket

Baca juga:  Pantai Klayar, Mirip Pantai di Mediterania?
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
SHARE

LEAVE A REPLY