Tes Fobia Ketinggianmu di Canopy Bridge Bukit Bangkirai!

6

Lokasi Bukit Bangkirai

Kota Balikpapan adalah tempat yang tepat yang dapat Anda jadikan starting point karena selain kota ini mempunyai bandara megah dengan jadwal penerbangan yang banyak dari kota-kota di Indonesia, juga kota ini mempunyai fasilitas yang bagus dalam hal akomodasi.

Selalu yang menjadi kendala utama menuju ke suatu tempat wisata adalah transportasi. Kendala transportasi ini tak cuma di Indonesia, di Amerika Serikat pnn juga sama saja kok. Transportasi menuju Bukit Bangkirai ini juga menjadi kendala saya ke sini, bahkan mungkin juga dirasakan wisatawan yang sebagian besar mengunjungi kawasan wisata ini melalui Balikpapan, Samarinda, atau Tenggarong.  Tak ada angkutan umum ke Bukit Bangkirai yang jelas. Kalaupun ada harus berjalan kaki sangat jauh dari jalan raya. Untung saja teman kantor saya rela menemani saya dan teman-teman lain jalan-jalan kemari. Jika Anda ingin ke Bukit Bangkirai, saya sarankan menyewa mobil/motor dari Balikpapan untuk memudahkan akses menuju ke lokasi ini.

Bukit Bangkirai terletak di Jalan Utama Samarinda-Balikpapan Km 38 (titik koordinat -1.008360, 116.873218). Dari sini, kita harus masuk lagi kurang lebih 20 Km untuk menuju canopy bridge. Jarak kota-kota terdekat dengan Bukit Bangkirai adalah sebagai berikut (perkiraan):

 Balikpapan – Bukit Bangkirai: ± 60 K m (± 1,5 jam)

Tenggarong/Samarinda – Bukit  Bangkirai: ± 150 km. (± 2,5jam)

Bukit Bangkirai
Yakin gak fobia ketinggian

Well, walaupun tak banyak yang bisa dilakukan di sini, tapi Bukit Bangkirai ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Mengapa? Wisata laut sudah banyak, gunung pun juga demikian. Kalau wisata hutan dengan canopy bridge? Cek video di bawah ini yuk. Kali aja beracun 😀

6 COMMENTS

    • @yofangga
      Gak ada peralatan khusus sih. Safety cukup lumayan kok. Asal gak aneh-aneh aja di atas jembatan hehehe

LEAVE A REPLY