Djakarta Warehouse Project (DWP) 2014. Pesta Rakyat Berdansa

0
“Work like you don’t need the money. Love like you’ve never been hurt. Dance like nobody’s watching.” – Satchel Paige

Jakarta. Indonesia patut berbangga mempunyai event yang satu ini, Djakarta Warehouse Project (DWP). Apa pasal? Pernahkah kamu menyangka bahwa DJ papan atas dunia bergabung menjadi satu dalam sebuah event bertema dance music festival? Di Eropa dan Amerika Serikat sih sudah menjadi hal yang lumrah diselenggarakan tiap tahun, sebut saja Ultra di Miami, Tomorrow Land di Belgia dan Brazil, Tomorrow World di Atlanta, Electric Daisy Carnival di beberapa kota di Amerika Serikat,  dan lain sebagainya.  Tapi event ini diselenggarakan di Indonesia. Ya, di Indonesia! I repeat, di nusantara tercinta!

Biar dikira tidak ngibul, mari kita lihat dulu line upnya:

Line up Djakarta Warehouse Project 2014
Lineup DWP 2014 hari pertama
Artis/DJ pengisi acara Djakarta Warehouse Project hari kedua
Artis/DJ pengisi acara DWP hari kedua

 

Beberapa DJ terkenal pendukung acara Djakarta Warehouse Project 2014 ini antara lain Skrillex, New World Punx (Ferry Corsten dan Markus Schulz), Martin Garrix, Steve Aoki, DVBBS, Above&Beyond, Steve Angello, Nicky Romero, Showtek, Marlo x Orjan Nilsen, dan lain sebagainya. Pengen tahu berapa peringkat DJ tersebut di dunia? So pasti masuk jajaran papan atas dunia. Coba lihat di link ini http://www.djmag.com/top-100-djs

Day 1: 12 Desember 2014

Lokasi Djakarta Warehouse Project 2014 adalah di JIexpo Kemayoran (dulu bernama PRJ Kemayoran). Terdapat tiga panggung di hari pertama DWP 2014, Garudha Land, Cosmic Station, dan Mixmag Asia.

Mixmag Asia adalah panggung indoor dengan penonton paling sepi. Padahal musik yang DJ mainkan di sini justru asik-asik lho. Ber-AC pula. Hanya karena nama-namanya kalah gaung dibanding dua stage lain saja sehingga panggung ini sepi penonton.

Panggung kedua adalah Cosmic Station.Walaupun bukan panggung utama, tapi DJ yang main di stage ini masuk dalam DJ papan atas dunia lho. Penonton di stage ini sangat ramai, walaupun kalah ramai dibanding stage utama. Tempat ini juga menjadi tempat istirahat saya dan teman saya jikalau lelah berdiri di panggung utama. Mengapa? Selain karena DJ yang main adalah para DJ kesukaan kami, ruangannya pun Ber-AC. Kantin bernama Eat n Beat juga disediakan di sini kalau pengunjung ingin makan, minum, atau sekedar ingin ke toilet.

Baca juga:  16 Tempat Wisata Kece di Magelang
Skrillex DWP 2014
Aksi cetar Skrillex di Garudha Land stage!

Panggung ketiga adalah panggung utama DWP 2014 yang begitu megah, Garudha Land. Yup, bentuk panggungnya memang mirip burung garuda. Layar monitor raksasa membentuk sayap burung garuda plus dua mata garuda di tengah atas panggung dengan sorot lampu laser yang mata manusia. Hmm.. Lumayan senang juga dengan penamaan stage DWP 2014 ini mengingat panggung utama diberi kehormatan dengan nama yang sangat Indonesia.

Acara dimulai pukul 5 sore selesai menjelang subuh. Tentu saja banyak pengunjung yang datang agak malam. Pertama karena hari itu hari kerja, yang tentu saja susah untuk datang jam 5 sore, kedua biasanya karena memang pengunjung hanya ingin menonton artis yang tampil di malam hari. Bikin loyo memang menyambangi acara sedahsyat ini setelah capek seharian bekerja.

Halaman berikutnya, Djakarta Warehouse Project hari kedua

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY