Bloo Lagoon, Lokasi Snorkeling di Padang Bai yang Selama Ini Kucari

2
Blue Lagoon Padang Bai bali
“Pleasure and action make the hours seem short.” – William Shakespeare

Bloo Lagoon, Padang Bai, Bali. Banyak sekali tempat snorkeling di Bali, salah satunya adalah Padang Bai. Sudah sejak lama saya mengincar spot snorkeling di Padang Bai yang namanya kurang begitu terkenal dibanding lokasi lain, seperti Amed, Pulau Menjangan, Nusa Lembongan, dan lokasi snorkeling di Bali lainnya. Setelah googling sana sini situ, akhirnya saya menemukan juga spot snorkeling di Padang Bai dengan nama yang agak unik: Bloo lagoon. Hah… Bloo? Typo kali ah…

Memang sih nama Blue Lagoon lebih ear-catching dibanding Bloo Lagoon. Tapi apa mau dikata, kalau yang punya pantai sudah kasih nama Bloo instead of Blue gimana dong? Protes? Silakan aja sih hehehe. Ya sudah lah ya, mau Bloo kek, Blue kek, Bleu kek, Ble’e kek, toh pantainya juga sama saja.

Bloo Lagoon Padang Bai bali
Karena blue sudah terlalu mainstream kali ya…

Pantai Bloo Lagoon tak begitu istimewa: pendek, putih kehitaman, dan banyak tukang pijat yang menawarkan jasanya. Namun demikian, dibilang jelek juga pantai ini tidak begitu jelek kok. Dibilang bagus juga ada pantai yang lebih bagus di Padangbai, namanya Pantai Bias Tugel yang jaraknya tak jauh dari Pantai Bloo Lagoon.

Bloo Lagoon Padang Bai Bali
Pasir pantai Bloo Lagoon yang putih kehitaman atau hitam keputihan (sounds wrong yah?)

Setelah menyewa alat snorkeling di salah satu rumah makan di pinggir pantai dengan tarif Rp35 ribu, nyemplunglah saya ke laut Bloo Lagoon. Airnya tak begitu dalam dengan arus yang lumayan kuat. Saya pun muter-muter kesana kemari snorkeling melihat terumbu karang di Bloo Lagoon. Underwater Padang Bai lumayan bagus. Karangnya masih lumayan bagus, jenis ikannya juga lumayan banyak: ada Angelfish, Butterfly Fish, Moorish Idol, dan lain sebagainya. Mengingat arusnya yang lumayan kuat, sebaiknya jangan berenang terlalu pinggir, dan jangan terlalu tengah.

Baca juga:  Pulau Tidung. Cinta Jembatan Cinta
Underwater/Snorkeling Bloo Lagoon Padang Bai Bali
Underwater Bloo Lagoon, Padang Bai

Agak risih juga sebenarnya dengan tukang pijat di Bloo Lagoon yang sedikit menghiba menawarkan jasanya.  Akhirnya saya pun tak kuasa merelakan tubuh saya dijamah ibu-ibu tukang pijat di Bloo Lagoon. Eh, ternyata enak lho berbaring di pinggir pantai, mendengar damainya suara deburan ombak, merasakan semilir angin menerpa, plus pijatan nikmat (jangan dibalik jadi pijatan plus ya :P) sehabis capek snorkeling. Dunia seolah berhenti sebentar merayakan kenikmatan yang luar biasa. Sepiring seafood dan segelas lemon tea pun seakan siap melengkapi keserakahan akan kenikmatan sore itu… Hmmm… 🙂

Bloo Lagoon Padang Bai Bali
Makan di resto dengan view seperti ini. Anyone?

Sayang sekali matahari tak bisa berbohong. Kenikmatan itu tak berlangsung lama. Langit mulai redup, rumah makan tempat saya ngongkrong sudah berbenah mau tutup, dan sayapun harus segera meninggalkan Pulau Bali untuk melanjutkan perjalanan berikutnya menuju Pulau Lombok. See you when i see you Bali!

Gambar/Foto Lengkap Bloo Lagoon, Padang bai, Bali

Halaman berikutnya, lokasi dan cara menuju Pantai Bloo Lagoon

1
2
SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY