Konser Third Eye Blind (Live @ Tabernacle, Atlanta)

0

“Friends say I’ve changed, I don’t listen ’cause I live to be. Deep inside of you” – Third Eye Blind

Atlanta, USA. Siapa sih yang tidak kenal Third Eye Blind? Band yang ngehits banget di tahun 90’an dengan lagu-lagu seperti Semi Charmed Life, Jumper, atau Deep Inside of You. Kalau tidak kenal berarti kamu masih sangat terlalu muda untuk jaman kejayaan band tersebut atau saya yang sok kenal dengan mereka hehehe. Band ini menggelar konser 3EB on The Road atau Third Eye Blind on The Road pada 22 November 2013 silam di gedung konser The Tabernacle, Atlanta.

Tak disangka, tak dinyana, dan tak dianggap sama sekali, saya pun berada di antara ratusan penonton yang yang haus akan karya mereka. Bagaimana tidak? Terakhir mereka menelurkan album saja tahun 2009 walaupun masih belum jelas siapa yang akan mengeraminya.

Jam karet tidak cuma berlaku di Indonesia kok. Nunggu Third Eye Blind muncul di panggung rasanya seperti nunggu jodoh yang tak kunjung datang (halah, malah curhat). Kaki hampir gempor karena harus berdiri di kerumunan fans berat Third Eye Blind.

Mengapa saya bilang fans berat? Sekarang itu zamannya Katy Perry, Bruno Mars, JKT48, atau Justin Bieber. Lha kok masih ada saja yang suka band jadul yang ngapalin lirik lagunya saja seperti ngapalin buku sejarah karena saking panjangnya lirik lagu-lagu band ini.

Third Eye Blind
Third Eye Blind dengan gundul-gundul berserakan di depan panggung

Performa band ini dari dulu sampai sekarang ya gitu-gitu aja. Dalam artian kerennya tidak luntur ditelan masa. Apalagi ditambah dengan lampu laser warna-warni yang menambah semarak. Kalau aksi panggung mereka tidak begitu lincah lagi ya harap dimaklumi karena mereka kan band musik, bukan atlet senam.

Baca juga:  Pesta Cahaya dan Kembang Api di Cinderella Castle (The Magic Kingdom)

Malam itu sepertinya tak cukup waktu bagi Third Eye Blind untuk menyajikan semua karya mereka. Ada beberapa lagu yang tidak dibawakan seperti How’s it Gonna Be, Palm Reader, dan lain sebagainya. Sangat mengecewakan sebenarnya karena saya berharap bisa mendengarkan lagu itu walaupun harus berdiri sampai subuh sekalipun. Errr.. Nggak ding, sepertinya saya juga tidak kuat kalau disuruh berdiri sampai subuh hehehe.

 Baiklah, kita simak saja video berikut. Please welcome, Third Eye Blind live from The Tabernacle, Atlanta.

Video:

Mau yang lainnya? Silakan klik foto-foto lengkapnya di sini

SHARE

LEAVE A REPLY