Skydiving di Ketinggian 14 Ribu Kaki

3

Biaya

Biaya skydiving relatif tidak terlalu mahal, dan juga tidak terlalu murah. Untung saja, trip ini diselenggarakan oleh kampus yang bekerja sama dengan Skydive Georgia sehingga saya mendapat tarif yang relatif murah (tarif mahasiswa) kalau dibanding trip serupa di tempat lain. Hanya dengan US$160 saja plus $89 untuk fotografi sudah bisa menikmati serunya skydiving. Yah, anggap saja biaya segitu untuk biaya naik pesawatnya, sedangkan kepuasan terbang di angkasa tarifnya gratis!

Cara Asyik Mengakhiri Hidup?

Banyak cerita lucu dari peserta skydiving ini. Mereka kira, dengan skydiving bakal berakhirlah kisah hidupnya. Ada seorang teman yang telah lama menghindari minum minuman bersoda. Sebelum terbang, dia minum soda berbotol-botol karena dia berpikir siapa tahu ini adalah kisah akhir hidupnya. Dia bilang, pokoknya sebelum mati dia ingin minum soda yang selama ini dihindarinya. Ada lagi seorang teman yang menghubungi keluarganya kalau dia sangat mencintai keluarganya, kalau misalkan dia meninggal karena skydiving, tolong maafkan dosa-dosanya selama ini.

Kalau saya? Beberapa hari sebelum berangkat skydiving, perasaan saya benar-benar campur aduk: takut, cemas, dan sedikit menyesal karena terlajur mendaftar. Tapi ada beberapa hal yang menguatkan saya untuk berangkat skydiving. Beberapa hari sebelum berangkat skydiving, saya melakukan survey terlebih dahulu di internet tentang keamanan olahraga skydiving. Menurut informasi, hanya terdapat 35 penerjun yang gagal di antara 2 juta penerjun payung. Risiko ada di mana-mana. Dan saya lihat risiko kecelakaan skydiving yang hanya 35 per 2.000.000 itu sangat kecil, kurang dari 1% bahkan hampir menyentuh 0%. Informasi lain menyebutkan bahwa parasut selalu diperiksa rutin kelayakannya untuk memastikan dapat bekerja dengan baik selama terjun payung. Jika parasut utama tidak bekerja, masih terdapat parasut cadangan yang siap menggantikan. Kalau parasut cadangan masih tidak berfungsi pula, maka tandem (beserta kita yang terikat) akan berusaha jatuh di tempat yang relatif aman untuk mengurangi benturan, misalnya jatuh di pohon. Inilah yang memacu semangat dan mengurangi kekawatiran saya tentang skydiving. Pada akhirnya, segala macam kekhawatiran itu tergantikan dengan kepuasan luar biasa yang tak ternilai harganya.

Coba lihat video skydiving yang saya upload di youtube ini. Saya jamin skydiving yang awalnya tampak seram, ternyata mengasikkan.

Bagi siapa aja yang putus asa dan ingin mengakhiri hidup dengan loncat dari atas, saya sarankan menggunakan metode skydiving ini deh. Tujuan akan tercapai dengan meloncat dari atas, tapi saya yakin akan berubah niat karena hidup ternyata lebih seru untuk dinikmati.

Foto-foto Lengkap Skydiving/Terjun Payung

Follow

Twitter : @puppytraveler

Instagram: @puppytraveler

Facebook: Puppy Traveler

1
2
SHARE

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY