Gatlinburg, Kota di Belantara Smoky Mountains

0

Smoky Mountain

Saking luasnya, ada beberapa titik pendakian di Smoky Mountain. Dengan waktu hanya sehari (selain alasan traveler pemalas tentunya hihihi), kami memilih lokasi hiking yang paling mudah, yaitu jalur Laurel Falls. Jangan bandingkan dengan hiking di Indonesia yang “real” pendakian ala-ala petualang ya, di sini jalur hiking relatif lebih mudah. Jalur hiking sudah di aspal dan tanjakan yang sangat minim. Cocok sebenarnya buat orang-orang malas macam guweh hehehe..

Musim semi identik dengan bunga. Demikian pula dengan Smoky Mountain. Sepanjang hiking menuju Laurel Falls, kami banyak menemui bunga-bunga yang indah. Dengan kompaknya, bunga-bunga ini bermekaran seolah-olah menyambut para penjelajah Smoky Mountain.

Pegunungan ini juga merupakan rumah bagi Beruang Hitam Amerika Utara (North American Black Bear/Ursus Americanus), berang-berang, opossum, raccoon, tupai terbang, berbagai macam reptil, dan lain sebagainya. Mungkin agak susah menemui binatang ini di alam karena luasnya wilayah Smoky Mountain. Namun jangan kawatir, untuk melihat binatang-binatang ini, kita dapat kita mengunjungi Wildlife Encounter, Ober Gatlinburg. Di sana terdapat kebun binatang mini untuk satwa-satwa penghuni Smoky Mountain ini.

Smoky Mountain
Bunga-bunga bermekaran sepanjang perjalanan hiking di Smoky Mountain

Laurel Falls

Laurel Falls adalah satu di antara beberapa air terjun di tengah hutan Smoky Mountain. Tak begitu susah menuju ke air terjun ini. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa jalur hiking menuju Laurel Falls ini sudah difasilitasi sehingga memudahkan pengunjung. Bahkan, banyak anak-anak dan orang tua yang hiking ke Laurel Falls.

Air Terjun Laurel Falls
Air Terjun Laurel Falls

Halaman berikutnya, yang ini hanya ada di Gatlinburg!

Baca juga:  Menjelajah Makassar, Sulawesi Selatan
1
2
3
SHARE

LEAVE A REPLY