Gatlinburg, Kota di Belantara Smoky Mountains

0

“Winners take time to relish their work, knowing that scaling the mountain is what makes the view from the top so exhilarating.” – Denis Waitley

Gatlinburg, Tennessee. Waktu itu, ada seorang teman yang mengajak ke Gatlinburg, sebuah nama yang masih sangat asing bagi saya. Teman saya memberikan sebuah website tentang Gatlinburg untuk menjelaskan seperti apa sih kota ini, namun saya tidak membukanya. Sengaja karena ingin memberikan kejutan bagi diri sendiri hehehe… Ternyata tempatnya lumayan menarik karena sudah sangat sakaw akan wisata alam yang jarang saya jumpai selama di Atlanta.

Kota Gatlinburg terletak di negara bagian Tennessee, yang dapat ditempuh selama kurang lebih 4,5 jam dari Atlanta. Kota ini menawarkan wisata pegunungan dan ski (pada musim dingin). Perjalanan menuju Gatlinburg harus melalui hutan belantara dengan kabut yang tebal. Beda dengan di Indonesia yang harus naik turun berkelok-kelok kalo menuju pegunungan, jalan menuju Gatlinburg relatif datar karena banyak jalan yang dibangun dengan “menjebol” gunung untuk membuat terowongan sehingga mengurangi tanjakan.

Gatlinburg Tennessee
Perjalanan menuju pegunungan yang berkabut

Selama perjalanan, kita disuguhi pula pemandangan pegunungan Smoky Mountain yang indah. Waktu itu, kami menjumpai seekor burung dengan kepala botak yang membuat kami girang karena kami sangat yakin bahwa burung yang nangkring di dahan pohon tersebut adalah burung Condor. Butuh waktu lama buat kami mengamati burung tersebut. Pertama kali melihat burung Condor di alam bebas gitu loh. Akhirnya perjalanan pun kami lanjutkan. Ternyata oh ternyata, di pinggir jalan banyak sekali burung jenis tersebut. Yang membuat kami serempak bilang “yaaaah” dengan nada kecewa adalah karena burung tersebut “cuma” kalkun liar, bukan burung Condor.

Baca juga:  Pulau Samalona, Makassar
Smoky Mountain,
Smoky Mountain, pegunungan yang berkabut

Gatlinburg Space Needle

Sewaktu melihat sebuah tower yang menjulang di Gatlinburg, saya ngasal saja bilang “Tuh ada Space Needle”. Melihat bentuk towernya, saya langsung menganalogikan dengan Space Needle Tower yang ada di Seattle sana. Tak dinyana, tower yang berada di kota Gatlinburg ini mempunyai nama yang sama, yaitu Gatlinburg Space Needle. Tower ini akan terlihat cantik kala malam hari karena bercahaya warna warni.

Gatlinburg Space Needle
Gatlinburg Space Needle

Halaman berikutnya, indahnya pegunungan Smoky Mountain dan air terjun Laurel Falls

1
2
3
SHARE

LEAVE A REPLY