Pesta Cahaya dan Kembang Api di Cinderella Castle (The Magic Kingdom)

Pesta Cahaya dan Kembang Api di Cinderella Castle (The Magic Kingdom)

0 218

Istana Cinderella

“The home to everyone is to him his castle and fortress, as well for his defence against injury and violence, as for his repose.” – Edward Coke

Jalan-jalan ke Disney World. Sudah tahu dong kisah Cinderella yang ketinggalan sepatu kaca karena lari terbirit-birit gara-gara jam malamnya lewat, kemudian Prince Charming menemukan sepatu tersebut dan mencari siapa saja yang pas mengenakan sepatu tersebut? Ternyata Cinderella punya istana dan istana tersebut benar-benar ada!

Cinderella Castle atau Istana Cinderella adalah ikon Magic Kingdom. Sedangkan Magic Kingdom sendiri adalah salah satu kompleks wahana di Disney World Resort, Lake Buena Vista, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat (Orang sering menyebut Disney World Orlando karena dekat dengan Kota Orlando). Kastil fantasi ini megah dan sangat menonjol diantara bangunan-bangunan lainnya di Magic Kingdom dengan desain seperti istana-istana kuno di Eropa. Saking menjulangnya, Cinderella Castle dapat dilihat dari Seven Seas Lagoon, sebuah danau yang sangat luas yang digunakan untuk menyeberang dari loket masuk ke area Magic Kingdom.

Cinderella Castle

Istana Cinderella dari kejauhan

Sampai saat ini, baru ada dua tempat di dunia yang terdapat Cinderella Castle: Magic Kingdom di Walt Disney World Resort Florida dan Tokyo Disneyland di Tokyo Disney Resort. Cinderella Castle di Florida selesai dibangun pada Juli 1971. Lumayan jadul tapi tetap karismatik sampai sekarang. Secara fisik, Cinderella Castle tampak cantik seperti sang penghuninya dengan dinding putih abu-abu, atap berwarna biru pada setiap menaranya, dan atap berwarna keemasan pada menara utamanya.

Istana Cinderela

Cinderella Castle yang cantik dan megah

Ketika hari sudah mulai gelap, dinding luar kastil Cinderella tersebut akan disorot dengan pencahayaan spektakuler dan tata suara membahana yang menceritakan karya-karya Disney. Di situ kita bisa melihat permainan cahaya dengan tokoh-tokoh terkenal Disney di dalamnya, seperti Lion King, Mickey Mouse, sampai dengan pencipta Disney yaitu Walt Disney. Diiringi dengan musik dan narasi yang khas, permainan cahaya di istana Cinderella ini benar-benar membuat saya terpana, jaw drops pemirsah!

Setelah permainan cahaya selesai, atraksi menakjubkan selanjutnya adalah pesta kembang api yang beraneka rupa dan warna. Atraksi kembang api ini juga diiringi dengan musik dan narasi yang menambah suasana menjadi lebih dramatis. Di tengah-tengah pertunjukan, tiba-tiba ada peri kecil yang terbang di atas para penonton. Sampai sekarang saya masih penasaran bagaimana cara membuat cahaya yang membentuk peri tersebut. Pesta kembang api di Magic Kingdom ini mungkin bakal menjadi salah satu pesta kembang api terbaik yang pernah saya lihat.

Cinderella Castle

Cinderella Castle berubah warna-warni menjelang malam

Sudah mencari ke kanan ke kiri, kok tidak ada “Cinderella” yang meninggalkan sepatu kaca high heels nya ke gue ya. Halah… Kalau nemu gak gue balikin sih, tapi mau gue pake sendiri… Eaaa… Ya sudah deh, mending kita lihat yuk video dahsyatnya kembang api dan tata lampu di istananya jeung Cinderella ella ella ee..ee.. under my umbrella di bawah ini…

Kembang Api di Cinderella Castle, Magic Kingdom

Dongeng di Cinderella Castle, Magic Kingdom

Gambar/Foto Lengkap Cinderella Castle, Disney World, Orlando


NO COMMENTS

Leave a Reply