Indahnya 3 Gili: Gili Nanggu – Gili Kedis – Gili Sudak

14

“Three things cannot be long hidden: the sun, the moon, and the truth.”- Buddha

Jalan-jalan ke 3 Gili. Lombok memang menyimpan sejuta keindahan. Pulau sebelah timur Bali ini memiliki obyek wisata dari ujung ke ujung lain pulaunya. Selain mengunjungi 11 pantai di Lombok, kami juga mengunjungi 3 gili pada saat jalan-jalan ke Lombok. Tapi, 3 gili yang ini bukan Gili Trawangan dan kroni-kroninya, melainkan Gili Nanggu, Gili Kedis, dan Gili Sudak. Perjalanan yang awalnya seharusnya hanya “bonus” saja karena tujuan awal kami memang ingin mengeksplor sebelas pantai indah di Lombok tersebut, benar-benar membuka mata bahwa ini tak hanya sekedar bonus, tapi merupakan bagian dari menu utama!

Area yang kami eksplore kali ini adalah bagian selatan Pulau Lombok. Sebelas pantai di Lombok dari Pantai Tangsi sampai ke Pantai Selong Belanak telah kami jelajahi. Sebelum pulang (FYI, pesawat kami terbang malam hari), 1 hari yang sangat berharga kami sempatkan dulu mengunjungi 3 gili di bagian barat daya Pulau Lombok, yaitu Gili Nanggu, Gili Kedis, dan Gili Sudak. Sebenarnya jumlah pulau di barat daya Pulau Lombok ini jumlahnya banyak, namun sepertinya mustahil dalam 1 hari bisa menjelajahi semuanya.

Dengan harga sewa perahu Rp 256.000 dan peralatan snorkeling Rp75.000, kamipun siap diantar menuju ke 3 gili: Gili Nanggu, Gili Kedis, dan Gili Sudak. Lumayan mahal juga harga sewa alat snorkeling di sini, tapi tak mengapa karena dikompensasi dengan tarif sewa kapal yang lumayan murah.

Halaman berikutnya, Gili Nanggu

Baca juga:  Tanjung Ringgit, Ujung Tenggara Pulau Lombok
1
2
3
4
SHARE

14 COMMENTS

  1. Mau tanya dong..
    ada CP tukang perahu nya nggak? atau langsung aja tanya harga sama tukang perahu nya di situ?
    kita rencana nya mau ke situ juga April ^^

    • @ditta
      Sayangnya gak nyatet CP perahunya. Dulu langsung aja gitu gak pake nelpon sebelumnya. Sepertinya mereka sudah dikoordinasi jadi gak ada saingan2 dan harganya pasti gitu.

    • Kalau ingin lebih murah bisa lewat medang. Jadi penyebrangan ke gili nanggu kedis dan sudak seblm pelabuhan tawun. Ini saya bisa bantu CP nya. Saya kmren tgl 7 juni cmn bayar 200ribu saja. Lebih baek sewa alat snorkel jangan di situ karena harganya lebih tinggi.
      Ini pak sahar (087861146616) orangnya baek sekali coba klo maw ksana bisa contak dan mngkn bs di nego lagi.

  2. Kalau ingin lebih murah bisa lewat medang. Jadi penyebrangan ke gili nanggu kedis dan sudak seblm pelabuhan tawun. Ini saya bisa bantu CP nya. Saya kmren tgl 7 juni cmn bayar 200ribu saja. Lebih baek sewa alat snorkel jangan di situ karena harganya lebih tinggi.
    Ini pak sahar (087861146616) orangnya baek sekali coba klo maw ksana bisa contak dan mngkn bs di nego lagi.

  3. TRANSPORT TO GILI NANGGU
    ——————————-
    Zubaidi
    ———
    hp.081918109854
    082359310584(wa)
    Melani:
    pembokingan boat ke gili nanggu
    jasa penyewaan alat renang( snorkling).

LEAVE A REPLY