Pulau Tanjung Putus, Semuanya Ada di Dekat Dermaga

9

“If Columbus had an advisory committee he would probably still be at the dock.” – Arthur Goldberg

Pulau Tanjung Putus. Akhir tahun 2012, kepala saya pusing bukan kepalang. Bukan karena sesuatu yang sangat penting dan urgent, tapi karena mencari trip terakhir saya di tahun 2012 hehe. Setelah browsing di internet, ada beberapa trip yang sangat menggiurkan. Akan tetapi trip-trip tersebut jadwalnya mendekati tanggal akhir bulan Desember yang mustahil saya ikuti. Bikin trip sendiri pun juga tidak mungkin karena waktu yang terlalu mepet untuk mencari info sana-sini. Ya sudah, daripada tidak ngetrip sama sekali, lebih baik pilihan saya jatuhkan ke paket wisata ke Pulau Pahawang, Pulau Tanjung Putus, Pulau Balak, dan Pulau Lunik yang terletak di Teluk lampung.  Tak banyak berharap pada trip ini awalnya, karena motivasi utama hanya mencari trip penutup tahun saja. Ternyata, apa yang saya dapatkan lebih dari ekspektasi sebelumnya. Keindahan bawah laut di sini sangat memukau. Kali ini kita bahas Pulau Tanjung Putus dulu ya.

Halaman berikutnya, cara menuju Pulau Tanjung Putus

Baca juga:  Cuci Mata di Pusat Ikan Hias Jl. Sumenep, Jakarta
1
2
3
SHARE

9 COMMENTS

  1. Pulau Tanjung Putus, bbrp tahun lalu sya prnah ke Pulau ini, untk menuju ke sana naik kapal motor atau speedboat, di sana merupakan Pulau internasional yang tradisonal, Sya menginap di homestay pak RT dan suatu kali saya jalan malam menyusur pantai pualngnya disambut oleh monyet dan sebangsanya, saya agak sedikit takut ternyata dia tidk mengganggu. Di sana ada budidaya ikan kerapu dan juga budidaya rumput laut oleh pak Bedu. Walau pulaunya kecil trdiri dari banyak etnis Jepang, Inggris, Lampung, Jawa, Sunda, Jaseng, Makasar dll. Posisinya di teluk Lampung sehingga terumbu karang tumbuh baik di sana dan Baik untuk diving maupun snorkling. Jika ada kesempatan bisa naik sampan/jukung menuju pulau Legundi bersama masyarakat stempat. Selamat menikmati Pulau Tanjung Putus.

  2. Wah seru bgt tuh…..share dong utk rincian biaya dan brp hari acranya (ittenarynya lengkap)? Terus pake travel agentnya apaan yah……mohon infonya buat trip bln maret-april thn ini

    • @Barka
      Kemarin sih dapet harga Rp450ribu untuk 2 hari 1 malam. Kalau rinciannya nggak begitu tahu ya, soalnya ikut trip organizer sih. Coba cari di Facebook namanya Wisata Bahari deh.. 🙂

  3. halo, salam kenal. boleh tau nama lengkap trip organizernya? atau nomer telponnya? saya udah coba di facebook, ada banyak yang namanya Wisata Bahari.
    makasih 🙂

LEAVE A REPLY