Cave Tubing Gua Kalisuci

4

Beda Cave Tubing Kalisuci dan Gua Pindul

1. Harga

Tarif cave tubing Kalisuci lebih mahal yaitu Rp65 ribu dengan jumlah peserta minimal 5 orang. Jika kurang dari 5 orang, pengunjung tetap membayar tarif untuk 5 orang. Sedangkan tarif cave tubing Gua Pindul hanya Rp30.000 tanpa batasan jumlah peserta.

2. Jarak Tempuh

Jarak tempuh cavetubing Gua Kalisuci lebih panjang dengan melewati 3 gua dan sungai. Sedangkan jarak tempuh cavetubing Gua Pindul lebih pendek, hanya menyusuri 1 gua saja.

3. Musim

Cave tubing Gua Pindul lebih sering dilakukan, baik di musim penghujan maupun musim kemarau. Sedangkan cave tubing Gua Kalisuci tidak diadakan jika debit air penuh, misalnya di saat musim hujan.

4. Tantangan

Cave tubing Gua Kalisuci lebih banyak tantangannya sehingga cocok buat anak muda, sedangkan cavetubing Gua Pindul relatif lebih tenang sehingga cocok buat wisata keluarga.

5. Paket

Cave tubing Gua Kalisuci  hanya tersedia satu paket tapi sudah mencakup semuanya (cave tubing dan rafting). Sedangkan di Gua Pindul terdapat beberapa paket yang dijual terpisah.

6. Pengunjung dan fasilitas

Pengunjung di Gua Kalisuci relatif lebih sedikit dibanding Gua Pindul. Fasilitas yang diberikan, seperti toilet dan kamar mandi, juga lebih terbatas.

Jadi mana yang lebih menarik? Tergantung sih… Kalo saya pribadi lebih suka Kalisuci karena lebih suka tantangan, cuma gak suka tarifnya aja yang lebih mahal hehehe…

Halaman berikutnya, lokasi, rute, cara menuju, contact person (CP) Gua Kalisuci

4 COMMENTS

  1. noted.. ini juga salah satu tempat yang pengen saya datengin..
    btw, kayaknya lebih cocok ke gua Pindul deh.. hehe *usia ga bisa bohong*

    makasiiiiiih…. 🙂

    • @Hilsya
      Aih… kalo Hilsya mah ke puncak Himalaya juga dijabanin kali ah… Masak Kalisuci aja nyerah hahaha…

LEAVE A REPLY