Pantai-Pantai Indah di Lombok Bagian Selatan

Pantai-Pantai Indah di Lombok Bagian Selatan

“Everybody wants to go to heaven, but nobody wants to die.” – Joe Louis

Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hasil jalan-jalan ke Lombok selama 2 hari, kami berhasil mengunjungi 11 pantai yang indah di Lombok. Bukan tanpa perjuangan untuk mencapai pantai-pantai ini. Dengan kondisi jalanan yang hancur dan teriknya matahari yang membakar kulit, tak mudah rasanya menuju pantai-pantai menakjubkan ini. Walaupun pada akhirnya, semua terbayar dengan pemandangan pantai-pantai yang indah, landscape pegunungan yang eksotis, dan perkebunan tembakau yang jarang kami jumpai sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa pantai indah di bagian selatan Pulau Lombok yang masuk dalam administrasi Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah:

1. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak memiliki pasir yang amat sangat putih dan lembut. Garis pantainya lumayan panjang. Dengan ombak yang moderat, pantai ini sering digunakan untuk surfing (selancar air) atau belajar surfing. Pantai Selong Belanak adalah salah satu pantai favorit saya karena memiliki pasir putih yang lembut, ombak yang indah, landscape yang bagus, dan warna biru muda air laut yang cantik.

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak yang berpasir putih lembut

2. Pantai Mawi

Pantai Mawi mempunyai garis pantai yang sangat pendek dengan ombak yang lumayan besar. Pasirnya tampak putih, walaupun setelah kita lihat dari dekat ternyata perpaduan antara pasir putih, orange, dan hitam. Meskipun Pantai Mawi pendek dan tersembunyi, pantai ini ternyata ramai dikunjungi wisatawan, khususnya para bule yang doyan surfing.

Pantai Mawi

bule-bule surfing di Pantai Mawi

Halaman berikutnya, Pantai Lancing, Pantai Mawun, Pantai Kuta


1 2 3 4 Next

21 COMMENTS

  1. Salam Kenal,
    Wah…indah sekali pantai2 nya…
    mohon di share dong, cara menuju pantai tersebut…
    Terlalu riskan ngga kalau kita menggunakan motor untuk mencapai pantai2 tersebut dalam waktu 3 hari?
    Terima Kasih untuk infonya.

    Salam,
    Herry

    • @Herry
      Cara menuju pantai2 tersebut sedang saya tulis, namun baru Pantai Tangsi saja yang sempat saya tulis.
      3 hari cukup kok Mas, saya cuman butuh 2 hari mengexplore 11 pantai di Lombok ini :)

  2. Saya musti bilang wauuww untuk tulisan ini. thanks for sharing, jadi punya itinerary buat berangkat maret tahun depan. thanks ya!

  3. Keren tulisannya.. kami yang orang Lombok aja belum rampung mengunjungi 11 pantai indah itu..
    Kami sudah share tulisannya di akun twitter kami –> @LombokGsHouse
    “Your Classic yet Comfy Home in Lombok!” :))

    *siapa tau ada yang mau cek2 guesthouse kami kalo main ke Lombok?*

  4. wow keren…..pantai lombok emang cantik tapi pantai surga nya mana? mungkin pantai nya kayak surga ya he he he tq

  5. pante surga keren jg yo_o. Sblum surga kudu lewati neraka perbhsa untk jalur yg dlewati,hehe. Pantex d apit oleh bukit dn byk terumbu karng.so amazing.tq

    • @yiyin
      next time gw pengen kesana. Kmrn krn keterbatasan waktunya jadi ya gak semua pantai bisa dikunjungi. Btw, thx infonya ya… :)

  6. wah bgus bgt ya pntai.y,,,dlu prnh k lombok jg,,tp ga smpt mmpir,,hny lewat,hihihi,,, kpn y bsa ksna lagi. .

  7. mantep banget, tapi itu baru sedikit dari sekian banyak pantai yang bagus di lombok,,
    yang mau jalan2 di lombok, mungkin saya bisa bantu untuk info rute dan medan (bahkan mengarahkan) ke tempaty pariwisata di lombok (karena saya sendiri orang lombok)

  8. wah sayang sekali mas coba masnya berangkat ke barat sedikit star dari pantai pengantap, pantai nambung lanjut k pantai torok aik belek baru menuju pantai selong belanak dst pasti ebih keren n amazing mas n mbak bro lain kali coba lagi yach n q salut ama petualang anda k lombk q aja orang lombok belum nyapek eksplor sampai segitu jempol 4 deh for u

    • @Jas
      Yup.. Kalo punya banyak waktu pasti bakal lebih banyak lagi pantai-pantai indah di Lombok yang bisa dikunjungi :)

  9. Apakah bisa di tempuh dengan mobil sekarang semuanya? Kalau bisa mau bawa anak kesana. Dulu 23 tahun yang lalu saya berjalan kaki sepanjang pantai selatan lombok tidak semuanya ada jalan aspalnya

  10. Masih banyak banget yg belum di kunjungi, sy lahir dan besar di lombokpun masih bisa di buat takjub sama pulau ini..!!

Leave a Reply