Nyam-nyam di Kepiting Asap “Aju”

0
Kepiting Asap Aju

“You cannot teach a crab to walk straight.” – Aristophanes

Tangerang, Banten. Setelah ngabuburit di mal Living World (yang berlokasi di Alam Sutera, Serpong, Tangerang), saya dan beberapa kawan memutuskan untuk mencari tempat untuk berbuka puasa di sekitar sini. Kami pun sepakat memilih menu seafood. Pilihan Bandar Jakarta Alam Sutera tampaknya menarik karena lokasinya yang dekat dengan mal Living World, namun kami ingin mencari tempat yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya. Salah seorang teman kami menawarkan “Gimana kalo kita makan kepiting asap?”. Tanpa perlu diskusi sengit berjam-jam yang biasa kami lakukan saat menentukan tempat makan, kamipun sepakat “Hayuk!!!!”.

Warung yang kami kunjungi adalah sebuah warung makan dengan nama Kepiting Asap “Aju”. Warung ini terletak di Pasar 8 (Delapan), tak jauh dari mal Living World. Lebih tepatnya berada di koordinat GPS -6.240128, 106.651243. Banyak sekali warung khas Medan dan Siantar di Pasar 8 ini. Apakah Kepiting Asap “Aju” juga termasuk warung khas Medan/Siantar? Entah ya… Waktu itu saya ndak nanya… Mau ditanyain sekarang?

Menu yang disediakan adalah menu seafood. Para hamba kuliner dapat memilih berbagai macam masakan seperti Kepiting Saus Padang, Kerang Dara, Udang Bakar, Ikan Bakar, dan lain sebagainya. Dan tentu saja kami memilih menu utama warung ini: Kepiting asap!

Kepiting Asap Aju
Kepiting Asap “Aju”

Kepiting ini diberi semacam bumbu dan dibungkus dengan daun pisang, kemudian diasap. Bumbunya sendiri sempat menjadi perdebatan antara saya dan teman saya. Saya bilang itu semacam bumbu rendang, sedangkan teman saya bilang itu sejenis bumbu Jawa. Nah lo… Memang tidak bertanya kepada penjualnya ya? Enggak tuh sayangnya…

Suasana berisik yang biasa terjadi ketika kami sedang berkumpul, tiba-tiba lenyap seketika. Itu karena kami sedang mengerahkan seluruh tenaga, pikiran, dan mulut untuk tetap fokus memakan setiap potong kepiting asap ini. Nyam… 4 porsi kepiting tinggal tersisa cangkangnya…. *dan juga tagihannya*

Baca juga:  Pantai Siung yang Bersiung (Bertaring) Raawrr...
Telur dadar pare
Telur dadar pare

Selain menu seafood, ada satu lagi menu yang unik, yaitu telur dadar pare. Buah pare yang pahit itu bergumul dengan telur dadar di atas ranjang yang ternoda, Eh… maksudnya di atas piring ding hihihi… Rasanya? Ehm… *dagu menengadah memandang langit dengan tatapan hampa membayangkan rasa telur dadar pare* Kasih tau nggak ya….

LEAVE A REPLY