Menikmati Senja bersama Ice Cream dan Coffee Latte @ Artemy Italian Gelato

0

“The only emperor is the emperor of ice cream.” – Wallace Stevens

Artemy Ice Cream, Jogja. Ketika hari menjelang senja setelah lelah jalan-jalan di Jogja, saya dan teman-teman mencari tempat nongkrong yang asyik di kota ini. Dan pilihan kami jatuh pada salah satu kafe yang menyediakan es krim gelato & sorbet ala Italia, minuman kopi, minuman coklat, dan beberapa menu lainnya, yaitu Artemy Artemy Italian Gelato.

Lokasi Artemy yang kami tuju, yaitu Artemy di Jl. Kranggan No.58, Jogja (dekat dengan Tugu Jogja), sebenarnya merupakan lokasi cabang dari Artemy di Jl. Perwakilan No.5, Jogja (di samping Mall Malioboro). Tapi justru cabang yang kami kunjungi ini lebih “eksis” dibanding lokasi cabang pertamanya yang dekat Malioboro tersebut. Kami memang sengaja memilih tempat di luar ruangan agar dapat menikmati suasana senja di kota gudeg.

Es Krim Gelato Dan Sorbet

Kafe Artemy menyediakan berbagai macam rasa gelato (sejenis es krim lembut khas Italia yang terbuat dari susu dan buah) dan sorbet (sejenis es krim yang terbuat dari buah-buahan). Berbagai varian rasa es krim tersebut antara lain gelato/sorbet rasa strawberry, almond, chocolate, dark chocolate, vanilla, lemon, dan lain sebagainya. Kita dapat mengkombinasikan berbagai macam rasa sesuai dengan selera kita. Tiga kali mengunjungi kafe ini, saya mendapatkan pilihan rasa es krim yang berbeda-beda. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan bagi saya karena bisa mencicipi rasa baru yang tidak saya temui di kedatangan sebelumnya.

Pilihan jenis es krim yang dapat kita pilih antara lain es krim gelato/sorbet yang reguler maupun yang rendah kalori. Jadi, bagi yang sedang menjalani diet makanan/minuman rendah kalori masih dapat menimati kelezatan es krim ini dong….

Baca juga:  Trip ke Kepulauan Seribu Utara (Pulau Kelapa, Pulau Harapan, dan Sekitarnya)

Harga 1 scope ice cream adalah Rp10.000 (regular gelato dan sorbet), Rp15.000 (low calorie gelato dan sorbet).  Lebih dari 1 scope mendapat harga kelipatan yang lebih murah, misalnya 2 scope regular es krim dibanderol Rp.17.000.

Es Krim Gelato
Dua scope Es Krim rasa Almond dan Coklat

Kopi dan Menu Lainnya

Menu minuman lain yang disediakan oleh kafe ini selain es krim yaitu berupa berbagai macam pilihan kopi, seperti cafe latte. cappucinno, ristretto, machiato, mochacinno, viennacinno, conpanna, americanos, long black, flavoured latte, dan juga minuman cokelat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp13.000 sampai dengan Rp.20.500. Jika merasa lapar, kita dapat memesan pancake, croissant, macaroni schotel, dan beberapa menu makanan lainnya.

Latte Art Artemy
Latte art yang menghiasi kopi latte

Menikmati senja di kota Jogja dengan segelas latte dan satu cone es krim sembari bercengkerama bersama sahabat membuat hidup benar-benar menjadi terasa lebih indah. La vita e bella….

LEAVE A REPLY