Surga Bawah Laut Kangean yang Bikin Kangen

13

“That includes not cutting down the rain forest, and stop polluting the ocean because once we kill the coral reefs and the rain forest, this earth is toast.” – Michael Berryman

“Kangean? Hah, di mana tuh? Ada apa di sana?”. Itulah kira-kira pertanyaan yang terlontar dari teman-teman saya sewaktu saya ajak ke Kepulauan Kangean. Bahkan setelah kembali dari jalan-jalan ke Kangean, kemudian saya ceritakan keindahan bumi Kangean ini, masih banyak pula yang bertanya. Kangean di mana sih? Waduh…

Kepulauan Kangean adalah kepulauan yang terletak di sebelah timur Pulau Madura, Jawa Timur dan di sebelah utara Pulau Bali. Kepulauan ini terdiri dari 60 pulau, 3 kecamatan (sebentar lagi mekar menjadi 4 kecamatan), dan dengan luas wilayah 487 km². Terus? Ada yang bagus gak di sana? Tempat wisata menariknya apaan?

Penduduk Kangean

Kangean, walaupun termasuk dalam wilayah Kabupaten Sumenep di Pulau Madura, dan juga terletak di sebelah utara Pulau Bali, Namun banyak sekali perbedaan antara Kangean – Madura – Bali. Orang Kangean menyebut diri mereka ya orang Kangean. Dengan asal bahasa Melayu yang berbeda dengan bahasa Madura dan Bali. Logat bicaranya malah mirip2 orang Sunda dan Batak. Bingung kan? Sama dong… hehehe…

Halaman berikutnya, pulau-pulau indah yang bisa dikunjungi di Kangean

Baca juga:  Pantai Bias Tugel, Salah Satu Pantai Terindah di Bali

13 COMMENTS

    • @endonesia
      Pengennya semua gambar saya masukin di artikel ini mas, tapi kawatir mengganggu koneksi internet pembaca. Di bagian paling bawah artikel ini sudah saya kasih link gambar-gambar lengkap Kangean kok mas 🙂

  1. mau tanya mungkin bisa bantu, kalau di kangean ada tempat buat isi tabung untuk scuba diving ga?
    mau ada rencana buat ekspedisi ke kangean.
    terima kasih.

  2. hai Puppy…!! huwooow, infonya lengkap!! Pas banget , saya emang pengen ke Kangean, asik euy ada nomor2 teleponnya segala! Handal!!
    Oya, dari Kangean balik ke Kalianget itu jadwal kapal cepatnya Senin, Kamis, Sabtu juga ya? jam berapa ya berangkatnya?
    Makasih.. 🙂

  3. Saya bermaksud akan membuat buku berjudul : BERBURU 17RIBU PULAU, saya membaca tulisan anda tentang Pulau Kangean, saya bermaksud mengambil beberapa tulisan anda sebagai bahan untuk penulisan buku saya itu, contoh contact person dll. apa anda berkenan ?

    saya tunggu jawaban anda
    herijanto 0856-4554-6577
    FB: lowker_sby@yahoo.com
    Email: sbyaneka@yahoo.co.id

    • @herijanto
      Boleh saja, informasi di blog ini bebas disebarluaskan asalkan dikasih sumbernya dari sini:)

  4. muah2an aku bisa maen k’sana k’pulau kangeannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

LEAVE A REPLY