Jalan-jalan ke Kota Solo/Surakarta

17

Wisata Kuliner

Beberapa tempat kuliner hanya buka waktu malam hari. Sedangkan beberapa lainya buka siang hari. Silakan pilih sesuai selera Anda

– Kuliner Siang: Tengkleng Klewer, Timlo Sastro, Soto Gading, Soto Triwindu, Bebek Pak Slamet (cabang pertama), Sate buntel, Selat Solo, dan lain sebagainya

Sate Buntel Tambak Segaran adalah sate buntel paling enak di Solo, alternatif lainnya adalah Sate Buntel H. Kasdi

– Kuliner Malam: Gudeg Ceker Margoyudan, Nasi Liwet Keprabon, Susu segar Boyolali, warung “hik” atau lesehan di pinggir jalan, pusat kuliner Gladak Langen Bogan, dan lain sebagainya.

Lain-lain

Setiap hari minggu pagi diadakan Car Free Day atau jam-jam bebas kendaraan bermotor di Jalan Slamet Riyadi, jalan utama Kota Solo. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh warga Solo dan komunitas berkumpul untuk menunjukkan eksistensinya di sepanjang jalan ini. Mau bergabung atau sekedar cuci mata?

Waktu Yang Tepat Berkunjung di Solo

Sebenarnya kapanpun Anda datang ke Solo adalah waktu yang tepat. Mengapa? Tidak seperti berkunjung ke wisata kepulauan yang harus memperhatikan gelombang laut yang tinggi, wisata di Kota Solo relatif lebih aman sepanjang tahun. Hanya saja, ketika datang di musim penghujan, siap-siap sedia payung saja.

Walaupun Anda bisa datang kapan saja ke Kota Solo, akan lebih afdol kalau datang di saat-saat diadakan pagelaran semacam karnaval, pagelaran musik, festival kuliner, fashion show, dan event budaya lainnya. Anda dapat melihat kalender wisata Solo di link ini supaya match dengan jadwal jalan-jalan Anda.

Sekali lagi, kalau mau jalan-jalan ke Solo bisa minta tolong guide Mbak Ninik (Telp/WA 085647189024) buat anterin kamu kemana-mana. Sugeng Rawuh wonten kutha Solo, Welcome to Solo City, Selamat Datang di Kota Solo.

Gambar-gambar/Foto-foto Lengkap Solo

Baca juga:  Cave Tubing Gua Kalisuci

Jadwal Kereta Api dari Solo Balapan

Jadwal Kereta Api Madiun Jaya

17 COMMENTS

  1. estimasi perjalanan itu menggunakan kendaraan umum ato pribadi
    kalo menggunakan kendaraan pribadi gimana ewstimasinya
    karena ada rencana kesana dengan kendaraan umum

    • @Wahyudi
      lebih cenderung ke estimasi menggunakan kendaraan pribadi mas, kalo menggunakan kendaraan umum tinggal ditambahin perkiraan waktu ngetemnya πŸ™‚

LEAVE A REPLY