Jalan-jalan ke Kota Solo/Surakarta

17

Alternatif Kedua: Dalam Kota Solo

Museum Sangiran adalah museum yang wajib dikunjungi menurut saya karena di sini terdapat fosil-fosil manusia dan binatang purba. Di sini juga lah ditemukan fosil penghuni pertama Pulau Jawa. Siapakah mereka? Baca Lengkap di sini.

Selebihnya, Tempat-tempat wisata lain di alternatif ini seperti keraton, museum batik, Laweyan, museum Radya Pustaka, dan tempat wisata dalam Kota Solo lainnya adalah tempat wisata yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan jika berada di Kota Solo.

Kebun Binatang Jurug adalah alternatif bagi pecinta hewan. Di kebun binatang ini pula terdapat Taman Gesang untuk mengenang sang legenda keroncong tersebut yang terkenal dengan lagunya Bengawan Solo. Di Kebun Binatang Jurug ini pula Anda dapat menyaksikan Sungai Bengawan Solo mengalir.

Taman Balekambang adalah taman raja zaman dahulu yang sekarang menjadi tempat yang sangat sejuk dan asri di Kota Solo. Ditambah dengan rusa-rusa yang berkeliaran di taman ini, membuat taman ini menjadi lebih menarik.

Pilihan:

1. Museum Purba Sagiran + Keraton Kasunanan + Keraton Mangkunegaran+ Ngarsopuro + Museum Radya Pustaka + Museum Batik + Kebun Binatang Jurug + Taman Balekambang

2. Naik Bus Tingkat Wisata (info)/Kereta Api Kuno (info) Keliling Kota

Estimasi Waktu:

Solo – Sangiran = 1 jam

Selain Sangiran, obyek wisata lainnya di alternatif ini berada di dalam Kota Solo

Total: 1 – 2 Hari

Sangiran
Fosil Manusia Purba di Museum Sangiran
Ngarsopuro Solo
Ngarsopuro

Halaman berikutnya, alternatif ketiga jalan-jalan di Solo

Baca juga:  Bird's-Eye View Pantai Indrayanti dari Bukit Watu Gilap

17 COMMENTS

  1. estimasi perjalanan itu menggunakan kendaraan umum ato pribadi
    kalo menggunakan kendaraan pribadi gimana ewstimasinya
    karena ada rencana kesana dengan kendaraan umum

    • @Wahyudi
      lebih cenderung ke estimasi menggunakan kendaraan pribadi mas, kalo menggunakan kendaraan umum tinggal ditambahin perkiraan waktu ngetemnya πŸ™‚

LEAVE A REPLY