Laskar Pelaknat Menggila di Belitung

6

Mengunjungi SD Laskar Pelangi

SD-nya Laskar Pelangi ini terletak di Gantong, Belitung Timur. Untuk menuju ke sini diperlukan waktu kurang lebih 2 jam dari Tanjung Pandan. Selama perjalanan di dalam mobil, kami menemukan ide gila untuk mengenakan baju seragam SD nanti di saat mengunjungi SD-nya Laskar Pelangi (nama aslinya SD Muhammadiyah Gantong). Dengan membeli seragam SD terlebih dahulu di Pasar Tanjung Pandan, kami nekad mengenakan baju SD untuk memerankan Laskar Pelaknat dan Ibu Muslihat. Yup, karena terlalu berat untuk memerankan imutnya anak-anak Laskar Pelangi dan mulianya Ibu Muslimah, kami yang bengis ini menamakan diri Laskar Pelaknat dan Ibu Muslihat. Dan inilah foto mengenaskan Laskar Pelaknat dan Ibu Muslihat.

Laskar Pelangi
Laskar Pelaknat dan Ibu Muslihat

Anak-anak SD Laskar Pelaknat ini ada yang rambutnya merah, jenggotan, kumisan, dan lain sebagainya. Doh… Gak naik kelas berapa abad sih dek, pasti ini gara-gara hasil didikan si Ibu Muslihat sehingga gak pernah naik kelas yess?

Sebenarnya SD yang menjadi background foto di atas bukanlah SD-nya Laskar Pelangi. Pada saat itu, SD-nya Laskar Pelangi sedang digunakan untuk syuting Sinetron Laskar Pelangi, sehingga kami dilarang untuk berfoto-foto di lokasi syuting. Pengambilan foto hanya diperbolehkan dalam jarak yang lumayan jauh dari SD-nya Laskar Pelangi. Waduh rugi bandar deh sudah terlanjur beli baju SD seharga Rp75.000 sepasang.

Untungnya, bapak sopir mobil kami mengambil inisiatif untuk mencarikan bangunan SD yang menyerupai SD Laskar Pelangi. Dan memang terdapat SD yang mirip SD-nya Laskar Pelangi, dengan kondisi bangunannya yang lebih bagus pula. Jadilah kami berfoto-foto di situ dengan cueknya.

Bangunan SD Muhammadiyah Gantong a.k.a SD-nya Laskar Pelangi yang digunakan untuk syuting tersebut pun sebenarnya juga bukan di situ lokasinya. Nah lo? Jadi, bangunan SD-nya Laskar Pelangi ini dipindahkan dari tempat aslinya ke semacam bukit pasir karena suatu alasan yang saya sendiri gak tau kenapa (gambar). Sedangkan lokasi aslinya malah kurang terdengar gaungnya, tinggal tersisa sumurnya saja.

Mengunjungi Tempat-tempat Menarik Lainnya di Belitung

Selain cantik, obyek wisata di Belitung ini kebanyakan juga tidak dipungut retribusi, jadi masuk ke obyek wisatanya gratis tanpa membayar tiket masuk. Di sekitar obyek wisata di Belitung ini juga tidak terlihat parkir liar. Beda banget ya dengan tempat wisata lainnya? Amankah? Kata penduduk setempat, di Belitung ini jarang terjadi kriminalitas, jadi ya aman-aman saja.

Halaman berikutnya, tempat wisata menarik yang kami kunjungi selama di Belitung

6 COMMENTS

  1. halo puppy nanya dong, kamu balik ke bandara nya naik apa ya? apakah ada taksi atau service dianterin gitu? kalo ada biaya nya berapa? mau ke belitung nih oktober dan bingung transport dari hotel ke bandara pulangnya naik apa hehe thank youu

    • @Husna
      Bisa pakai taksi/service/sewa mobil. Wah kalau tarifnya saya lupa ya. Mungkin setibanya di Bandara Belitung, kamu bisa nanya dulu taksi/travel/sewa mobil di bandara mengenai antar jemput hotel ke bandara. Jadi nanti tinggal telpon saja jika perlu. Semoga membantu 🙂

LEAVE A REPLY