Giant Burger @ R&B Grill, Jogja

0

“The scent of wine, oh how much more agreeable, laughing, praying, celestial and delicious it is than that of oil! ” – Francois Rabelais

Inilah pertama kalinya saya merasakan burger paling lezat setelah sekian lama mencarinya dengan penuh pengorbanan, darah, dan air mata. *lebay*. Guru les saya yang notabene orang USA yang tentu saja berlidah Amerika merekomendasikan tempat ini jika ingin merasakan makanan bule yang sebenarnya seperti apa.

Sepertinya memang R&B Grill ini dibangun khusus buat penggemar makanan londo dan para bule yang kangen mampus ama makanan di negerinya. Mulai dari menunya, penyajiannya, sampai sausnya pun berbeda dari restoran grill Indonesia pada umumnya (yang biasanya pakai saus merek XYZ noh).

Di depan R&B Grill terdapat Indoguna Meatshop & Grocery, supermarket yang menjual barang-barang bule yang susah ditemukan di nusantara ini, seperti Ben&Jerry ice cream dan produk-produk impor lainnya. Sewaktu saya ke sini, ada bule yang tergopoh-gopoh membawa belanjaan yang bejibun. Sakaw bener ama produk-produk impor, homesick ya cyiiin… hehehe…

Menu

Karena namanya grill-grill-an, menu yang disajikan pun juga makanan yang dibakar atau dipanggang. Misalnya steak dan burger. Selain itu, juga tersedia makanan bule seperti sandwich, sup, dan lain sebagainya. Lidah Jawa seperti saya cocok-cocok saja dengan menunya. Namun agak-agak gimana gitu dengan rasa sausnya yang kurang familiar. Lahap juga sih saya makan makanan yang saya pesan yang sudah diolesi saus-saus aneh, secara guweh emang rakus kayak tikus 😀

Favorit

Mungkin masing-masing orang mempunyai selera sendiri-sendiri. Kalau makanan favorit saya di sini adalah Giant Burger. Si burger raksasa ini mempunyai tekstur daging yang empuk dan renyah, yang sewaktu digigit berasa dagingnya hancur lebur di mulut… kress… Tidak cuma itu saja, rotinya pun renyah di setiap gigitan. Hmmm..

Baca juga:  Empat Kali ke Goa Gong dan Masih Takjub

Sedangkan minuman kesukaan saya di sini adalah Kawista Squash, minuman yang berasal dari Buah Kawista. Hal ini lebih disebabkan karena alasan pribadi yang kangen makan buah kawista yang sudah langka itu. Nyari di mana-mana Buah Kawista ini gak pernah ketemu, akhirnya yah menyerah pada syrup nya saja lah. Sekali-sekali saya juga mencoba red wine a.k.a anggur merah yang rasanya dingin menyegarkan.

Harga

Untuk ukuran Jogja, harga makanan dan minuman di cafe ini memang boleh dibilang cukup mahal. Seharga makanan di mall-mall lah… Tapi untuk ukuran bule, saya kira harga-harga yang tertera di menu sangatlah wajar. Apalagi sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Lokasi

Lokasi R&B Grill ini adalah di Jl. Wolter Monginsidi 37, Jogja.

LEAVE A REPLY