Mabuk Kepayang di Pulau Babi

0

“I’d rather be onstage with a pig – a duet with Jennifer Lopez and me just ain’t going to happen.” – Mariah Carey

Pulau Babi adalah salah satu tempat wisata yang menarik di Belitung selain Pantai Tanjung Tinggi dan Pulau Lengkuas. Nama lain dari pulau ini adalah Pulau Kepayang. Jadi jangan kaget nanti pas kapal merapat ke pulau ini, bukannya bertuliskan Pulau Babi, tapi bertuliskan Pulau Kepayang. Dan memang bikin mabuk kepayang beneran lho. Mau tau ceritanya?

Island Hopping

Island hopping atau keliling dari satu pulau ke pulau lainnya merupakan hal yang wajib jika mengunjungi Pulau Babi ini. Kami mengunjungi beberapa pulau tanpa penghuni seperti Pulau Lengkuas dan pulau-pulau lainnya yang tentu saja tak lepas dari hiasan bebatuan raksasa yang indah.

Seperti halnya pulau-pulau lain di sekitar Bangka Belitung, Pulau Babi juga mempunyai banyak sekali batu-batu granit raksasa. Bentuk bebatuannya pun sangat beragam, seringkali menyerupai bentuk sesuatu yang sangat familiar bagi kita (tergantung bagaimana kita memirip-miripkannya juga sih hehehe). Ada batu berbentuk buah persik, berbentuk kepala ikan paus, berbentuk kepala monster cakil, dan lain sebagainya.

Batu mirip kepala paus

Pulau Kepayang Belitung
Mirip kepala paus Sperm Whale gak sih?

Batu mirip buah persik

Pulau Kepayang Belitong
Buah persik raksasa?

Batu tonggos bawah kayak cakil

Pulau Babi Belitong
batu tonggos bawah a.k.a cakil

Penginapan

Pulau Babi merupakan salah satu alternatif tempat menginap di Belitung. Terdapat beberapa kamar berbentuk rumah panggung dan sebuah restoran di pinggir pantai. Di pulau ini tersedia pula arena bermain semacam tempat outbound, jadi kalo capek ngelaut tinggal bergelantungan kayak mongki deh… Hihi.. CP penginapan = Dita (0857-891-011-84/0821-757-042-50)

Bikin Mabuk Kepayang

Salah satu staf penginapan di pulau ini masih muda cantik kinyis-kinyis. Para lelaki bisa dibuat mabuk kepayang olehnya. Sekilas memang penampilannya masih seperti ABG gedean dikit, dua kilas tiga kilas? Hmm… Jangan macem-macem ya, bukannya karena dia jago bela diri atau semacam peri penunggu pulau, tapi lebih karena dia udah jadi istri orang hehehe.

Baca juga:  Pulau Tanjung Putus, Semuanya Ada di Dekat Dermaga

Kalo nekad godain dia, ntar malah jadinya sampeyan sendiri yang digodain ama temen satu grup karena niatnya godain gadis perawan, eh malah godain istri orang hahaha… *pengalaman temen kami yang masih terus diungkit-ungkit sampai sekarang*

Snorkeling

Walaupun juga menjadi lokasi snorkeling di Belitung, tapi menurut saya tak sebagus yang di Pulau Lengkuas. Mungkin waktu itu kondisi cuaca dan arus yang kurang begitu mendukung kali ya sehingga kurang memuaskan hasrat ber-underwater ria.

Namun begitu, di belakang pulau, ehmm… maksudnya kita asumsikan yang ada penginapannya adalah bagian depan pulau, terdapat pantai pasir putih yang indah banget dan sepi! Hal ini mungkin disebabkan karena saking banyaknya pantai dan lokasi foto-foto yang indah di Belitung yang pada akhirnya menyebabkan beberapa pantai bagus menjadi mubazir, gak ada yang ngunjungin cyiiin…

Cara Menuju Pulau Babi

Untuk menuju ke Pulau Babi, pengunjung bisa menyewa kapal dari Pantai Tanjung Kelayang/Tanjung Binga di pulau utama Belitung. Lama perjalanan tak lebih dari setengah jam. Untuk itu, tak perlu rempong-rempong minum obat anti mabok 5 bungkus yess…

So, apakah Mariah Carey selamanya tidak akan berduet dengan Jennifer Lopez dan memilih berduet dengan babi? Nantikan rumpi-rumpi selanjutnya… *loh, kok ini malah jadi ngegosip sih?*

Gambar-gambar/Foto-foto Belitung

Gambar-gambar/Foto-foto Belitung Part II

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY