Menghabiskan Weekend di Dieng, Negeri di Atas Awan

2

Bukit Sikunir

Wajib dan harus adalah dua kata untuk saya mengunjungi Bukit Sikunir ini. Rela bangun jam 3.30 pagi hanya untuk mengejar sunrise di sini. Bukit Sikunir dapat ditempuh 15 menit dari penginapan. Setelah mendaki bukit selama kurang lebih 15 menit juga dari parkiran dekat Telaga Cebong, tampaklah sebongkah sunrise yang indah banget. Siluet gelap latar belakang Gunung Sindoro berhias matahari terbit ini gothic banget dah. Tiket masuk ke Bukit Sikunir adalah Rp3.000 (sudah termasuk tiket ke Telaga Cebong)

Bukit Cikunir
Bukit Cikunir

Telaga Warna

Telaga warna ini sangat eksotis menurut saya. Dengan latar belakang gunung yang indah, dan gradasi warna air danau dari coklat ke hijau, benar-benar memberikan background yang bagus buat foto narsis. Tiket masuk telaga warna ini adalah Rp3.000 (sudah termasuk tiket masuk Telaga Pengilon)

Danau Warna Dieng
Telaga Warna yang dengan warna air bergradasi

Candi Arjuna

Candi Arjuna adalah kawasan candi terluas (dan katanya terindah pula) di Dieng. Candi Hindu ini terawat dan sangat indah dengan latar belakang bukit. Untuk masuk ke kawasan ini, tiket masuk yang dikenakan adalah Rp10.000 (harga termasuk tiket masuk Kawah Sikidang)

Candi Dieng
Candi Arjuna dekat penginapan di Dieng

Halaman berikutnya, bertemu dengan si rambut gimbal di Dieng yang fenomenal!

Baca juga:  Pantai Sadranan: Snorkeling di Pantai Selatan Jogja
1
2
3
4
SHARE

2 COMMENTS

  1. saya beberapa kali ke Dieng buat gawe.. nginep di Wonosobo..tapi ya gitu deh, dulu boro-boro terpikir mau jalan-jalan apalagi nulis cerita di sana

    mie ongklok pak Muhadi emang enaaak.. *dipikir-pikir kok mau-maunya ya makan irisan kol sebanyak itu? padahal aslinya ga suka*

LEAVE A REPLY