Nov 052011
 

Jamur Kuning dan Jamur Pink

“I am… a mushroom; On whom the dew of heaven drops now and then.” – John Ford

JeJamuran adalah sebuah nama tempat makan di Jogja yang khusus menyediakan menu hidangan yang bahan utamanya berasal dari jamur. Dengan harga yang “Jogja banget” (baca: murah) dan rasa yang lezat, nggak ada salahnya jika gue share resto yang satu ini ke para pemirsa yang budiman dan budiboy.

Kesambet apa coba akhir-akhir ini gue posting artikel tentang makanan? Kesambet siluman lidah atau siluman usus yak? hehehe… Entah mengapa wisata lambung ini mulai menjangkiti gue… uhuk…

Ini dia beberapa menu makanan yang pernah gue coba di resto ini, ingat… cuman makanan aja lho ya yang mengandung jamur… Kalo minumannya ya enggaklah… Emang situ mau minum jus jamur atau es cendol jamur? Hiks…

1. Jamur Bakar Pedas

Dengan harga cuma Rp9.091, sila Anda nikmati jamur bakar yang pedes ini. Kenyal-kenyal gurih pedas gimanaaa gitu…

Makanan jamur

Jamur Bakar Pedas

2. Sate Jamur

Hayo… para tukang selingkuh, daripada menusuk pasangan dari belakang mending menusuk jamur buat dijadiin sate (#apasih). Dengan harga yang sama dengan jamur bakar pedas, pengunjung bisa menikmati sate jamur dengan bumbu yang nyuuuussss…

Makanan terbuat dar jamur

Sate Jamur

3. Tongseng Jamur

Seolah ingin dianggap multitalenta, si jamur pun rela di bikin tongseng dengan harga lebih murah lagi, Rp 8.182… Dasar murahan!! Eh… Monggo lho dinikmati tong dan seng nya…

makanan jamur

Tongseng Jamur

4. Rendang Jamur

Karena si sapi lagi mencari rumput tetangga yang lebih hijau dan mungkin juga mencari anak perawan tetangga yang masih hijau, rendangnya diganti dengan jamur aja yeaaah…. Harganya cuma Rp8.182, angka yang cantik bukan? (cantik dari Hongkong!!!)

makanan terbuat dari jamur

Rendang Jamur

Menu lainnya berserta harga selengkapnya liat di sini aja ya… klik

Galeri Jamur

Selain hidangan lezat yang serba jamur, pengunjung resto ini juga dimanjakan dengan galeri jamur dari berbagai macam jenis yang dibudidayakan dan dipajang di dalam restoran. Hmm… Istilah “dimanjakan dengan jamur” kok terdengar aneh ya… Misalnya ada orang pacaran, si cewek bilang gini “Mas, aku minta dimanja”, trus si cowok menjawab “Mau nggak aku manjain dengan jamur?” eaaaa….

Jamur-jamur yang dipajang di dalam resto ini antara lain jamur shiitake, jamur tiram, jamur kuping, jamur portabella, dan lain sebagainya. Bahkan, salah satu jamurnya adalah jamur yang supermahal dengan bentuk seperti tanduk dan entah namanya apa… Gue kagak nanya sih…

gambar jamur

Jamur kuning yang cantik

Lokasi

Resto ini terletak di Niron, Pandowoharjo, Sleman, Jogja. Dari Jogja menuju ke Magelang atau Borobudur, siap-siap aja nengok sebelah kanan untuk ngelihat plang JeJamuran ini, soalnya letak resto ini bukan di pinggir jalan raya persis tapi masih masuk ke jalan kecil.

Nah, sebelum menemukan resto ini, ada resto lain yang namanya mirip-mirip menggunakan “jamur” gitu deh. Jadi, pastiin kalo mau ke resto ini cari yang makanannya khusus menyediakan jamur bukan yang lain.

Okay… jamur jam sudah menunjukkan angka jam 2 malam, gue bobo’ dulu ya cyiiin… Besok kita bahas jamur-jamur lainnya seperti jamur buat njahit, rokok jamur super, dan jamur suntik… cuussss…

Gambar-Gambar Lengkap JeJamuran Restaurant


  10 Responses to “JeJamuran, Resto Serba Jamur”

  1. Iya nih tempat makannya enak makanannya pun mantab… yummy :)

  2. waduh, malah bikin perut keroncongan.

  3. weeehh … bikin ngiler …
    kalo makananya sudah siap bawa ke tempat saya ya sob, hehehe …

  4. semua jamur enak kecuali jamur di kulit

  5. tidak ada jamur kuping ya enak kalau di pepes

    • @asaz
      wkwkwk… ntar kalo jamur kulit di sate jadinya sate panu donk
      @Osis
      di restonya ada jamur kuping, tapi di menu nya yg gak ada. Tauk deh kenapa… :D

  6. I mainly wanted to comment on the nice site you have created.

  7. belum pernah ke sini juga…
    ya ampun .. kalo saya pulang kampung emang biasanya tarik selimut doang siih

 Leave a Reply

(Wajib Diisi)

(Wajib Diisi)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>