Pantai Klayar, Mirip Pantai di Mediterania?

Pantai Klayar, Mirip Pantai di Mediterania?

 “The breaking of a wave cannot explain the whole sea. ” – Vladimir Nabokov

Gambar 1

Klayar Beach

Gambar 1

 

Gambar 2

Pantai Lalaria

Pantai 2

 

Gambar 3

Pantai 3

Kira-kira nama-nama pantai di atas apa ya? Di antara ketiga gambar tersebut, mana yang pantai yang ada di Indonesia dan pantai mana yang ada di Mediterania?

Inilah jawabannya:

Pantai 1 adalah Pantai Klayar yang ada di Pacitan (tentu saja merupakan nama sebuah kota kabupaten di Jawa Timur, Indonesia), sedangkan Pantai 2 adalah Pantai Lalaria di Yunani (credit to http://skiathosnow.com) dan Pantai 3 adalah Pantai Ayia Napa yang terletak di Cyprus (credit to http://www.squidoo.com). Kedua pantai yang disebutkan terakhir adalah pantai-pantai di sekitaran Laut Mediterania.

Lalu maksudnya apa? Maksudnya, Pantai Klayar ini mirip pantai di Laut Mediterania cuman lokasinya ada di Indonesia g!cHuW LoWh hehehe… Entah kenapa kalau ngeliat pantai berpasir putih dengan laut berwarna biru muda (bener-bener biru muda lho ya, bukan biru kehijau-hijauan) dengan karang-karang tandus yang menghiasi pesisir pantai, bayangan gue selalu tertuju ke pantai-pantai Mediterania. Jadi secara subjektif boleh dibantah tapi jangan galak-galak ngebantahnya, gue menilai Pantai Klayar ini mirip sama pantai-pantai di perbatasan Eropa. Asia, dan Afrika sana. Kalo menurut Anda gimana? Mirip kah? Atau guwe aja kali yang memirip-miripkannya? Silakan dinilai sendiri yess, a picture worth a thousand words, right?

Pantai Klayar ini sangat picturesque lho buat yang mau foto-foto pre wedding. Ombaknya unyu, karangnya macho, pasirnya cakep, dan masih sepi pula. Tapi hati-hati ya dengan ombaknya yang sering menyeret korban ini, bisa-bisa gak jadi kawin malah terseret ombak dan jadi penghuni dasar laut sana hihi (husss… Puppy jangan ngomong sembarangan ah!!!)

Rute ke Pantai Klayar:

Pantai Klayar terletak di Kecamatan Donorojo, Pacitan. Awalnya susah juga mencari rute pantai ini sebelumnya melalui internet, setelah dijalani ternyata gampang kok. Dari Goa Gong, yang notabene merupakan tempat wisata paling eksis di Pacitan, ambil aja jalan lurus menuju ke Pantai Klayar. Gampang kan? Hehehe…

Tapi tunggu dulu, perjuangan menuju pantai ini tak segampang rute tersebut di atas. Jalanannya memang sudah beraspal mulus, tapi konturnya berbukit-bukit dan hanya selebar satu bus!!!

Pas ke sana, dengan pede-nya gue membawa rombongan satu bus dan pada saat peak season lebaran pula. Alhasil, pada saat bus berpapasan dengan mobil lain dari lawan arah dengan lebar jalan yang seiprit itu, semua kendaraan pada maju mundur ke arah jalanan yang agak lebar supaya masing-masing bisa bergerak.

Jadi gimana? Mau jadi pasangan prewedding gue di Pantai Klayar atau di Mediterania? Hiks… (maksud loch??)

Gambar-gambar lengkap

Video


3 COMMENTS

    • @Hilsya
      dengan perjuangan seberat ke Mediterania juga ya… bedanya kalo ke mediterania perjuangan berat di ongkos hehehe…

Leave a Reply