Selayar, Layar yang Belum Terkembang

6

Pantai Timur Selayar

Ada banyak pantai di daerah Timur ini, misalnya Pantai Bonesialla, Pantai Ngalapohe, Pantai Babaere, Pantai Jammeng, Pantai Bonetappalang, Pantai Batang,  Pantai Ngapaloka, dan pantai-pantai lainnya. Tipikal pasir pantainya adalah pantai berpasir putih campur hitam. Pantai-pantai ini (katanya) cocok buat berenang dan snorkeling/diving. Di Pantai Timur Selayar ini juga terdapat air terjun tujuh tingkat. Belum ada informasi yang saya dapatkan mengenai air terjun ini selain perjuangan yang berat untuk mencapainya.

Kami datang ke pantai bagian timur di saat yang tidak tepat. Karena sebelumnya tidak tahu tentang informasi Angin Barat/Timur, saya dan teman-teman saya nekad aja ke Pantai Timur di saat Angin Timur. Dengan perjuangan melewati jalanan terjal beraspal, tak beraspal, beraspal bolong-bolong, dan tak beraspal bolong-bolong becek, yang jelas kondisi jalanan di Pantai Timur ini sangat memprihatinkan, hanya pantai berombak besar yang tidak bisa diajak bersahabatlah yang kami dapat. Fyuh… Tidak sebanding dengan perjuangan berat yang kami tempuh. Sebagai hiburan, ini foto ikan yang saya ambil di Pantai Timur ini.

East Side Beach Selayar
Ikan nampak berenang di pantai timur Selayar

Halaman berikutnya, peninggalan kuno di Selayar

Baca juga:  Snorkeling Tapi Gak Bisa Berenang?

6 COMMENTS

  1. Selayar memang daerah yang indah,,tidak heran kalo orang selayar pergi ke tempat wisata di daerah lain tidak sampai termehek – mehek (hihihi…)

LEAVE A REPLY