Selayar, Layar yang Belum Terkembang

5

“Faith is an island in the setting sun, But proof is the bottom line for everyone.” – Paul Simon

Selayar, Sulawesi Selatan. Kabupaten Kepulauan Selayar, sebuah kepulauan di Sulawesi Selatan, adalah tempat yang sangat unik menurut saya. Kepulauan ini memiliki potensi yang masih terpendam yang belum diketahui banyak orang karena memang masih minimnya informasi mengenai tempat ini. Bahkan, saya sempat frustasi mencari informasi mengenai Selayar ini di dunia maya.

Informasi Penting Sebelum Ke Selayar

Sebelum Anda ke Selayar, sebaiknya cari info terlebih dahulu, apakah sedang Angin Timur atau sedang Angin Barat untuk menentukan ke arah mana perjalanan Anda. Yup, ini sangat penting agar Anda tidak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang sia-sia.

Jika Angin Timur, sebaiknya Anda melakukan perjalanan ke arah pantai barat. Sebaliknya, jika sedang Angin Barat, arahkan perjalanan Anda ke pantai bagian timur. Jika melanggar, maka Anda cuma dapat melihat pantai dengan ombak ganas yang sangat tidak memungkinkan untuk bermain-main (pengalaman pribadi hihihi).

Sinyal operator seluler (Simpanzeti, Indocrut, Excel) ada di daerah ibukota Selayar, yaitu di Benteng. Di wilayah-wilayah tertentu sinyal benar-benar blank. Jadi siap-siap aja terputus dari dunia maya 😀

Bank yang beroperasi di Selayar juga tidak banyak (kalau tidak salah hanya ada Bank BRI). Jadi, jika ingin berkunjung ke Selayar, persiapkan uang yang cukup dari tempat lain, misalnya dari Makassar.

Halaman berikutnya, obyek wisata di Selayar

Baca juga:  Tanjung Tinggi, Pantai Tercantik di Belitung

5 COMMENTS

  1. Selayar memang daerah yang indah,,tidak heran kalo orang selayar pergi ke tempat wisata di daerah lain tidak sampai termehek – mehek (hihihi…)

LEAVE A REPLY