Weekend di Singapore

2

“This city is what it is because our citizens are what they are.” – Plato

Singapura. SIngapura, sebuah negara kota di mana kota dan penduduknya sangat teratur dan banyak aturan. Baru nyampe hotel aja aturannya dah ini-itu, gak boleh ini gak boleh itu.. Cape deh… Tapi karena banyak aturan itulah, kota ini jadi rapi, tertib, bersih, teratur,  dan segala prasyarat kota yang baik-baik sepertinya dah dipenuhi ama kota, eh maksudnya negara ini deh…

Kalo saya sendiri menjuluki kota ini sebagai kota semilyar satu atraksi. Banyak atraksi yang benar-benar dikelola secara profesional yang tentu saja jadi daya magis kota ini. Menyedot milyaran wisatawan (kira-kira nyampe milyaran gak ya?)  datang ke sini.

The Departure

Edisi kali ini Puppy dan teman2 pada akhir pekan jalan2 ke Singapore. Hari Jumat sore kami berangkat menggunakan Airaisyah yang truly aisyah itu. Seperti biasanya, sebelumnya kami membeli tiket dengan harga agak promo dan fitur2nya seperti “pick a seat” “bagasi” dsb kami ambil jadi total semuanya adalah Rp657.000/orang. Perjalanan sendiri memakan waktu hampir 2 jam.

Karena nyampe sana pukul 11-an malam, sedangkan hostel maksimal check in jam 10 malam, maka ada 2 pilihan bagi kami: Nggembel di Bandara atau nggembel di jalanan. Akhirnya kami putuskan untuk menggelandang di Clarke Quay.

Airport

Yihaaa.. nyampe bandara Changi aja dah disuguhi permainan yang menyenangkan. Apa itu? Yaitu Monorel gratis dari Terminal 1 (internasional) ke Terminal 2 (untuk menuju ke kota).  Jadi untuk menuju ke kota kita harus naik monorel dari Terminal 1 ke Terminal 2 dulu gitu loh..

Dah nyampe deh di terminal 2, trus kita jalan menuju ke Stasiun MRT Changi. Pas mau beli karcis MRT di penjaga loket MRT, eh.. malah disuruh beli tiket di mesin… Lu kire naik busway cyiinnn… Jeng..jeng.. bingung dong mau ngapain di depan mesin tiket secara di Indonesia kagak pernah kayak gini, kagum mode on. Yess, mulai deh coba-coba..tapi berhasil lho..*mungkin antrian dibelakang kami lebih kagum ama kami yang ndeso ini kali ya daripada kagum ama mesin tiketnya*… Abis itu ketagihan deh beli tiket di mesin hahaha… (di bagian bawah artikel ini, Puppy tulis prosedur beli tiket di mesin tiket).

Halaman berikutnya, tempat wisata menarik di Singapura

Baca juga:  Ngarsopuro, Tempat yang (c)Antik di Kota Solo
1
2
3
4
5
SHARE

2 COMMENTS

    • gabung backpacker? tinggal join forum2 seperti kaskus, couchsurfing, dll. Banyak sekali komunitas jalan2 kok

LEAVE A REPLY