Pantai-pantai yang Menakjubkan di Wonosari, Gunung Kidul, Jogja

9

 

5. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan
Pantai Sadranan (Follow juga Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)


– 14.56 Sampai ke Pantai Sadranan

Pantai ini tersembunyi. Letaknya di sebelah kiri tidak jauh dari Pantai Krakal. Jalan menuju ke pantai ini hanya cukup satu mobil saja, tak beraspal. Plang namanya pun tidak begitu jelas. Jadi dari pantai Krakal sebaiknya nanya-nanya aja daripada kelewat.

Pantai ini katanya buat syuting Ketika Cinta Bertasbih. Pantai yang pinggirnya air tenang, sehingga paling cocok buat berenang dan snorkeling. Tapi harus hati-hati, di bawahnya banyak karangnya. Kadang-kadang ada ikan-ikan kecil berwarna  biru juga lho.

Setelah puas berenang-renang disini, kamipun mandi. Pulangnya bayar Rp17.000, entah buat mandi kami semua ato termasuk parkir ato apalah. Yang penting kami PUAS!

– 16.06, cabut

6. Pantai Sundak

Pantai Sundak
Pantai Sundak (Follow juga Twitter @puppytraveler, instagram @puppytraveler, atau like Facebook page Puppy Traveler ya)

– 16.17 Sampai di pantai Sundak

Pantai Sundak ini juga hampir mirip dengan Krakal, tapi garis Pantainya pendek. Lokasinya ada disebelah kiri Pantai Sadranan. Ramai pengunjung juga. Di pinggir laut banyak sekali biota lautnya seperti bintang ular (namanya doang yg mengerikan, padahal makhluknya lucu unyu-unyu kayak alien).

– 16.29, saatnya pulang…

Nah itulah cerita jalan-jalan Puppy ke Pantai-pantai di Wonosari, Gunung Kidul, Jogja. Di pantai-pantai Wonosari ini, sinyal kadang ada kadang ilang secara gak jelas. FYI, Saya pake Excel, dan Indocrut.

Total biaya bensin PP Solo-Wonosari adalah Rp100.000 masih nyisa. Sedangkan jalur utama (Puppy lewat jalur alternatif) menuju Wonosari ini yang Puppy rangkum dari berbagai sumber:

1.  Malioboro – Gembira Loka – Kidz Funs – Bukit Bintang – Wonosari- Lurus ke Baron/belok kiri ke Pantai2 lainnya.

2. Ringroad jalan layang Janti – Perempatan JEC- Lurus sampe perempatan – belok kiri – ada plang Wonosari – Lurus ke Baron/belok kiri ke Pantai2 lainnya.

Baik menggunakan jalur alternatif maupun jalur utama sama-sama mulus beraspal kok.

Semua pantai di sini rata-rata berombak besar nan indah. Pagi hari laut masih pasang ombaknya besar, sehingga karangnya tertutup. Makin siang/sore makin surut airnya. Untuk melihat keindahan pantai lebih asik pagi hari, tapi kalo ingin bermain2 dengan karang dan biota laut mendingan siang/sore.

Setelah berpanas-panas ria di pantai, pengunjung dapat mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk untuk mandi dan menyegarkan badan. Lokasinya masih sama yaitu di Kabupaten Gunung Kidul, namun Air Terjun Sri Gethuk terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, sekitar setengah jam dari pantai-pantai ini.

Baca juga:  Pulau Sempu (Lagi?)

Mungkin masih ada beberapa pantai yang belum saya kunjugi. Pertanyaannya apakah semua pantai itu bisa dikunjungi dalam satu hari? Jawabannya adalah bisa. Asalkan nyampe pantai, langsung pindah ke pantai lainnya. Jaraknya gak jauh-jauh amat kok. Karena cuman bersebelah-sebelahan. Tapi pertanyaan selanjutnya adalah apakah kita hanya mengunjungi pantai tersebut tanpa menikmatinya? 🙂

Gambar-gambar/foto-foto Pantai Gunung Kidul, Wonosari, Jogja

Follow

Twitter : @puppytraveler

Instagram: @puppytraveler

Facebook: Puppy Traveler

1
2
3
SHARE

9 COMMENTS

  1. gan ane mo nanya nih…klau ane mo ke pantai indrayanti dri semarng jalur alternatifx ada kagak??? mkch bray atas info2 x..mhon bntuanx cle bsok ane mo ke gunung kidul!sukses to pupy traveling

    • @al
      wah sepertinya gak ada jalur alternatif deh. Kalo mau jalur via Jogja ato via Wonogiri. Itu doang sih yg aku … 🙂

    • @Noviana
      Nenda kayaknya bisa. Kalo penginapan agak jarang. Mungkin kawasan yg agak ramai seperti Pantai Krakal atau Indrayanti?

LEAVE A REPLY