Perjalanan Impian ke Bromo, Madakaripura, dan Sempu

7

CHAPTER BROMO

– 20.00

Akhirnya, ketemulah kami dengan rombongan yg ditunggu-tunggu (kata rombongan berasa banyak orang aja ya? Padahal mereka cuman bertiga), yang tak lain dan tak bukan adalah temennya temen saya yang nantinya jadi temen saya juga. Kami berangkat menuju Bromo dengan naik mobil sewaan. Sopir mobil ini namanya Pak Budi, orangnya baiiiiik banget, penurut dan gak minta macem-macem… Dan menujulah mobil kami ke Bromo.

Tiba-tiba kami sampai aja gitu ke Bromo… Gue sih curiga Pak Budi nya lewat time machine ato pintu ajaib bin ajibnya si Doraemon… Padahal yang sebenarnya adalah gue tidur selama perjalanan dari Surabaya ke Bromo jadi tidak tahu perjalanannya sendiri wakakaka…

Untuk naik ke puncak Pananjakan dengan tujuan melihat sunrise, kita harus menyewa mobil jeep dulu karena mobil biasa yang mengantar kita dari Surabaya tadi tidak mampu menanjak ke Penanjakan… Sangat gelap sekali karena kami memang sengaja ke Penanjakan sebelum matahari terbit.

Di Pananjakan banyak yang nyewain jaket tebel karena hawanya emang dinggiiin banggettt… Mau nyewa oke, gak nyewa juga ga masalah tergantung kondisi badan aja sih… Kalo gw sih nyewa biar nampak kedinginan aja di foto :p

Bromo
Bromo

Setelah ngeliat matahari bangun pagi, turunlah kita ke padang pasir hitam dengan mobil jeep tadi… Bener2 gothic banget suasananya... Untuk menuju ke kawah Bromo, kita bisa jalan kaki ato naik kuda. Jelaslah kita naik kuda, lha wong biasanya juga kemana-mana naik angkot… Kalo nekad jalan kaki bisa bengkak kaki barbie kami yang mulus hahaha…

Bromo
Padang Pasir Bromo

Halaman berikutnya, perjalanan ke Air Terjun Madakaripura

Baca juga:  Snorkeling di Pantai Senggigi, Lombok
1
2
3
4
SHARE

7 COMMENTS

  1. iyaaaaa….. pulau sempu keyeeeeen…… hhahaa
    gw moto jg lbh bagus mata memandang… :p
    btw, tulisan puppy si lazy traveler bikin gw ktawa muluu..jiahaaha
    *salam kenal*

  2. Salam kenal,

    Boleh minta no telp Pak Budi yg baik itu krn sy jg ada rencana mau ke bromo. No hp yg 081391344349 tdk bs dihubungi. Apa ada no yg lain. Terima kasih.

    • @Bils
      Rawan gimana ya? kalo kata temen gw kalo pas musim hujan emang jalur trekkingnya ancur banget… tapi kalo pas gak ujan sih biasa aja sih pas saya ke sana dulu

LEAVE A REPLY