Puppy Jalan-jalan ke Jepang

9

 “Travelers never think that THEY are the foreigners.” – Mason Cooley

Tokyo, Jepang. Pertama kali ke Jepang, saya berfikir “Huruf Katagana, Hiragana,  dan Kanji yang mirip cacing di mana-mana? Ehm… Bisa gak ya ngerti bahasa mereka?”. Bahasa Jepang yang saya tahu hanya sedikit pula: arigato, sayonara, dan aishiteru? Oh ya satu lagi “kokorono tomo”, itupun saya tidak tahu arti kokorono tomo apaan, hanya karena lagunya terkenal saja jadi saya tahu kokorono tomo hehehe…  Pernah lihat film Lost in Translation? Kira-kira seperti itulah Tokyo. Mau tahu Lost in Translation versi saya?

 

Kalau saya boleh bilang, kultur suatu kota di negara maju memang berbeda. Perilaku masyarakatnya sudah dewasa dan bertanggung jawab, infrastruktur kota sangat bagus dan bersih, semuanya berjalan sangat baik dan tertib. Tapi…

1. Susah bedain robot dan manusia

Seperti yang sering kita lihat di film-film Jepang, ya seperti itulah yang terjadi. Hampir semua orang kalau berjalan kaki cepet, lurus, dan seperti tak mudah terkena godaan. Di kereta hanya duduk diam, ada yang sambil membaca buku, ada yang tidur seperti kehabisan daya. Waktu itu tak tampak satupun yang saling ngobrol. Robot? No…

Tokyo, Jepang
Begini nih kondisi di dalam kereta api di Tokyo. Terkadang penuh banget, terkadang sepi seperti ini

 

Halaman selanjutnya, 26 fakta menarik di Tokyo lainnya

Baca juga:  8 Hal Menarik yang Bisa Dinikmati di Jakarta
1
2
3
4
5
SHARE

9 COMMENTS

  1. Hi Puppy,

    mau tanya nih soal jepang. gimana soal visa (susah ga??), terus berapa yang harus di bawa (uang saku) naik apa ya 😀 enaknya kapan dan bulan apa supaya bisa kejepang (pengennya winter maklum kampung lom ada salju :p )

    thanks ya… 😀

    • Hi Suli,
      Visa kebetulan kemarin gw diurusin ama kantor jadi ya…gak susah hehehe…(Puppy blm pernah bikin visa sendiri ke Jepang)
      Kalo Winter itu mulai bulan Desember-Februari, tapi kalo nyari salju jangan ke Tokyo karena konon jarang turun salju..
      Puppy sendiri pas ke Tokyo bulan Desember (perpindahan musim gugur ke dingin) suhu udara udah dibawah 0’C, tapi gak turun salju
      Uang saku harus banyak tentunya karena kebutuhan pokok (makan, nginep, transport) biayanya tinggi, selebihnya harga standar sih..
      Naik apa? tuh Airasia sering promo ke Jepang hehehe.. kalo naik Japan Airlines/Garuda bisa Rp 10jt PP
      thank juga… 🙂

      • uda cek soal tiket ujung2nya mentok untuk airasiyah JKT KL KL TYK bisa mentok 6jt. kalo naek Malesian Airways 7jt beti deh 😀 uang saku 50rb yen cukup ndak kalo ndak nabung lagi dah T__T terus enak e di urus kantor tuh visa -_-” ada rincian itenari ndak? nanti temen gw mo tanya2 soal itenari balik lombok wekekeke soalnya panduan di Puppy mendukung banget 😀

        • hehehe..boleh2 nanya aja gapapa..
          Untuk penginapan coba cari di hostelworld atau yang lebih murah di hostelbookers deh.. dorm room harganya 1.765-5.000 yen/malem. Ada lagi yg lebih ngirit, biasanya kaum backpacker nyari warnet yang 24jam, trus sewa, trus tidur didalam warnet. beneran lho..
          makan murah antara 160-350yen
          transport kereta antara 150-360 yen
          gw kira 50rb yen cukup. Dulu gw 60rb yen masih nyisa kok..
          kalo itenerary maaf sayang sekali dulu gak buat, cuman keliling2 kota Tokyo aja plus sehari jalan ke Kawaguchi buat ngeliat Fujiyama
          🙂

  2. Gambar-gambar nya kok banyak yang gak muncul yah ?

    Pengen jalan2 ke Tokyo dan Osaka, binggung masalah bahasa

    • @Jendri
      Oh ya? masak gambarnya ga muncul, coba ntar saya betulin…
      kalo ke tokyo ga begitu masalah dgn bahasa krn info nya lumayan “terbaca” walopun penduduknya jarang yg bisa bahasa Inggris dg lancar

  3. Salam kenal
    Infox sangat bermanfaat. Kebetulan sy mo ke jepang tahun depan. Ga pake travel. Prgx cm berdua ma teman yg sama2 ga pny pengalaman ke jepang sblmx. Niy bakal jd pengalaman prtmku. Tekadx sich dah bulat tp tetap ajha takut klo nanti sy bakal ilang di jepang. Hehehe
    Ganbatte
    🙂

LEAVE A REPLY